Hasil Investasi Asuransi Jiwa Turun 18 Persen

Hasil investasi industri asuransi jiwa pada kuartal I2014 turun 18 persen dari Rp 1455 triliun pada kuartal I tahun lalu menjadi Rp 1193 triliunKepala Departemen Komunikasi Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia AAJI Nini Sumohandoyo m
Image title
Oleh
26 Juni 2014, 10:07
Investasi KATADATA | Arief Kamaludin
Investasi KATADATA | Arief Kamaludin
KATADATA | Arief Kamaludin

KATADATA ? Hasil investasi industri asuransi jiwa pada kuartal I-2014 turun 18 persen dari Rp 14,55 triliun pada kuartal I tahun lalu menjadi Rp 11,93 triliun.

Kepala Departemen Komunikasi Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) Nini Sumohandoyo mengatakan, penurunan hasil investasi ini disebabkan adanya perubahan penempatan dana investasi di instrumen investasi pasar modal.

Antara lain, dia menyebutkan, penempatan dana di saham meningkat menjadi 28,8 persen pada kuartal I dibandingkan pada akhir 2013 yang hanya 26,1 persen. ?Strategi pengalokasian terlalu banyak di pasar modal,? kata dia seperti dikutip Kontan, Kamis (26/6).

Ketua AAJI Hendrisman Rahim mengatakan, kondisi investasi di pasar modal memang melambat pada awal tahun ini. Meski begitu, dia menyebutkan, total dana investasi asuransi jiwa justru meningkat. ?Ini menunjukkan pendapatan premi yang diperoleh asuransi jiwa mampu meningkatkan aset,? tuturnya. 

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait