Waskita Ingin Akuisisi Ruas Tol Milik Grup MNC

Image title
Oleh
23 Juni 2014, 09:07
Tol JORR W2 Kebon Jeruk-Ulujami
Arief Kamaludin|KATADATA
KATADATA | Arief Kamaludin

KATADATA ? PT Waskita Karya dikabarkan ingin membeli ruas jalan tol Pejagan-Pemalang sepanjang 57,7 kilimeter milik anak usaha Grup MNC, PT MNC Infrastrcture Utama. MNC Infrastructure  sebelumnya membeli ruas ini dari Grup Bakrie, sepaket dengan empat ruas jalan tol lainnya senilai Rp 2 triliun.

Hingga kini, ruas jalan tol tersebut belum dibangun oleh MNC Infrastructure. Padahal, pembebasan lahan jalan tol ini sudah 97 persen.

Haris Gunawan, Sekretaris Perusahaan Waskita Karya, mengatakan perseroan melihat peluang bisnis besar di ruas Pejagan-Pemalang. ?Kami akan mengambil alih tol Pejagan-Pemalang, sekarang sedang dikaji proses akuisisi. Mudah-mudahan segera selesai,? kata dia seperti dikutip Kontan, Senin (23/6).

Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) pada April lalu memanggil manajemen MNC Infrastructure karena tidak membangun proyek tersebut. Kebutuhan investasi pada ruas tol tersebut mencapai sekitar Rp 5,2 triliun. ?Kami sudah menyampaikan proses lisan ke BPJT,? kata Haris. 

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait