Kupon Obligasi Pupuk Indonesia Ditawarkan Hingga 10,25 Persen

Image title
Oleh
18 Juni 2014, 11:33
saham_obligasi
KATADATA
KATADATA | Arief Kamaludin

KATADATA ? PT Pupuk Indonesia (Persero) menetapkan kupon indikatif sebesar 9,25-10,25 persen dalam penerbitan obligasi I-2014 senilai Rp 3,7 triliun. Obligasi tersebut diterbitkan dalam dua seri, yakni seri A berjangka waktu tiga tahun dengan kupon 9,25-10 persen dan seri B dengan tenor lima tahun dengan kupon sebesar 9,75-10,25 persen.

Achmad Fadhiel Direktur Keuangan Pupuk Indonesia, mengatakan perseroan melakukan penawaran awal (bookbuilding) pada 16-24 Juni 2014 dan memperkirakan bisa dicatatkan di Bursa Efek indonesia pada 10 Juli nanti. Menurutnya, dana hasil penerbitan obligasi akan dipakai untuk pengembangan usaha entitas anak perusahaan.

?Penerbitan obligasi ini merupakan salah satu pendanaan untuk Pupuk Indonesia yang selama ini mengandalkan pinjaman perbankan,? kata dia seperti dikutip Bisnis Indonesia, Rabu (18/6).

Adapun entitas anak yang akan memperoleh dana tersebut antara lain PT Pupuk Iskandar Muda sebesar 41 persen, PT Pupuk Kalimantan Timur (32 persen), PT Pupuk Indonesia Logistik (8 persen), kemudian entitas yang berencana mengembangkan energi (12 persen), dan entitas properti (7 persen). 

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait