Realisasi Investasi Pecahkan Rekor

Badan Koordinasi Penanaman Modal BKPM Mengumumkan realisasi investasi dalam tiga bulan pertama tahun ini mencapai Rp 1066 triliun Kepala BKPM Mahendra Siregar mengatakan untuk ketiga kalinya realisasi investasi kuartalan menembus angka
Image title
Oleh
25 April 2014, 14:19
Investasi.jpg
KATADATA/
KATADATA | Arief Kamaludin

KATADATA ? Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Mengumumkan realisasi investasi dalam tiga bulan pertama tahun ini mencapai Rp 106,6 triliun. Kepala BKPM Mahendra Siregar mengatakan untuk ketiga kalinya realisasi investasi kuartalan menembus angka di atas Rp 100 triliun.  

Sebelumnya, pada kuartal III-2013, realisasi investasi mencapai Rp 100,5 triliun. Berlanjut pada kuartal IV-2013 yang mencapai Rp 105,3 triliun. "Jika setiap kuartalnya realisasi investasi tembus angka Rp 100 triliun, kami optimis target investasi tahun ini bisa dicapai," ujar Mahendra, seperti dikutip harian Investor Daily, Jumat (25/4).  

Dia memperkirakan, setiap kuartal tahun ini realisasi investasi juga bisa di atas Rp 100 triliun. Jika pada kuartal I-2014, terjadi peningkatan investasi sebesar 14,6 persen dibandingkan kuartal I-2013, pada kuartal II-2014, juga akan naik 13-14 persen dari kuartal II-2013.  

Deputi Bidang Pengendalian dan Penanaman Modal BKPM Azhar Lubis mengaku optimis realisasi investasi kuartal II bisa menembus Rp 110 triliun. Optimisme muncul karena banyak investasi yang masuk pada kuartal II-2014. Salah satunya, pada bulan April ini banya investor masuk untuk membangun smelter, seperti pengolahan baoksit di Kalimantan Barat senilai US$ 450 juta, dan pengolahan nikel di Maluku Utara senilai Rp 3,6 triliun. 

Advertisement
Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait