LPS Perpanjang Waktu Penawaran Bank Mutiara

Lembaga Penjamin Simpanan LPS memperpanjang batas waktu penyampaian minat pembelian saham PT Bank Mutiara Tbk dari 4 April 2014 menjadi 22 April 2014 Perpanjangan waktu guna memberikan kesempatan lebih lama kepada calon investor yang in
Image title
Oleh
4 April 2014, 00:00
3067.jpg
Arief Kamaludin|KATADATA
KATADATA | Agung Samosir

KATADATA ? Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) memperpanjang batas waktu penyampaian minat pembelian saham PT Bank Mutiara Tbk dari 4 April 2014 menjadi 22 April 2014. Perpanjangan waktu guna memberikan kesempatan lebih lama kepada calon investor yang ingin ikut dalam penawaran pembelian saham Bank Mutiara.

Kepala LPS Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, hingga kemarin baru ada tujuh calon investor, baik domestik maupun asing, yang berminat untuk membeli Bank Mutiara. Namun dari ketujuh calon tersebut tidak ada satupun nama bank BUMN. ?Kami masih berharap ada 2-3 investor lagi sehingga nantinya penawaran pun menjadi lebih menarik,? kata Kartika seperti dikutip dari Investor Daily, Jumat (4/4).

Dia menjelaskan, tujuh investor yang telah menyatakan minat untuk membeli Bank Mutiara merupakan bank dan private equity. ?Investor luar negeri ada dari Malaysia dan Jepang ada satu investor. dan Tiongkok itu antara 1-2 investor. Yang private equity ada asing, tapi saya kurang mengetahui asal negaranya, ? kata Kartika.

Dalam pembelian saham Bank Mutiara ini, LPS juga menutup skema pembayaran secara bertahap. Adapun pembayaran harus dilakukan sekaligus, karena LPS diharuskan melepaskan seluruh saham Bank Mutiara pada tahun ini.

Advertisement
Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait