SMGR: Akuisisi Pabrik di Myanmar Selesai Juni

Akuisisi PT Semen Indonesia Tbk terhadap pabrik di Myanmar senilai US 200250 juta diperkiraan selesai Juni mendatang Saat ini bernegosiasi untuk menjadi pemegang saham mayoritasDirektur Utama Semen Indonesia Dwi Soetjipto mengataka
Image title
Oleh
26 Maret 2014, 21:43
3207.jpg
KATADATA | Arief Kamaludin
M. Sutarjo dan M Nurhasan penggerak pembangunan PLTH

KATADATA ? Akuisisi PT Semen Indonesia Tbk terhadap pabrik di Myanmar senilai US$ 200-250 juta diperkiraan selesai Juni mendatang. Saat ini bernegosiasi untuk menjadi pemegang saham mayoritas.

Direktur Utama Semen Indonesia Dwi Soetjipto mengatakan dengan akuisisi itu komposisi saham untuk perseroan 40 persen dan Myanmar 60 persen. "Tidak besar karena yang penting kami masuk dulu, untuk membuktikan kemampuan," tuturnya.

Kapasitas produksi pabrik itu terbilang masih kecil yaitu 1,5 juta ton. Pabrik itu akan memasok distribusi semen ke negara sekitar seperti Thailand, Bangladesh, Sri Lanka. Pada 2015, perseroan menargetkan dapat menguasai pasar semen di tujuh negara di ASEAN yaitu Timor Leste, Vietnam, Singapura, Laos, Kamboja, Bangladesh dan Myanmar. Perseroan kini tengah melakukan due dilligence terhadap calon mitra dalam pembangunan pabrik semen di Myanmar itu.

Advertisement
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait