Katadata Show
KATADATA
Image title
Oleh
4 September 2015, 18:07

Tiga Proyek Tol Senilai Rp 21 Triliun Ditandatangani

KATADATA ? Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR ) Basuki Hadimuljono menandatangani tiga Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) dengan nilai proyek senilai Rp 21,60 triliun untuk pembangunan tol sepanjang 171,01 km di Jakarta, Jumat (4/9).

Ketiga ruas tol tersebut yaitu Bakauheni-Terbangi Besar sepanjang 140,93 km jalan utama dan 14,50 km jalan akses, Palembang-Indralaya sepanjang 21,93 km jalan utama dan 2,55 km jalan akses, dan Soreang-Pasir Koja sepanjang 8,15 km. 

Dengan ditandatanganinya kontrak ini sekaligus menandakan dimulainya pembangunan konstruksi proyek 3 jalan tol tersebut. Ruas tol ini akan selesai paling lambatnya ada tahun 2018.

Dalam penandatanganan tersebut dihadiri oleh Direktur Utama PT Hutama Karya, I Gusti Ngurah Putra, yang bertanggungjawab mengerjakan jalan tol Bakauheni-Terbanggi Besar dan Palembang-Indralaya, serta Direktur Utama PT Citra Marga Lintas Jabar, Bagus Medi Suarso, yang mengelola jalan tol Soreang-Pasir Koja.

Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.