Katadata Show
KATADATA
Image title
Oleh
25 Juni 2015, 14:44

Kementan dan Bulog Gelar Operasi Pasar Hingga Malam Idul Fitri

Kementerian Pertanian (Kementan) dan Badan Urusan Logistik (Bulog) melakukan operasi pasar dengan menyebar 22 truk angkut logistik yang membawa beras, bawang merah, gula pasir, minyak goreng, cabai, dan daging.

penyebaran truk logistik operasi pasar ditujukan untuk menstabilkan harga-harga yang terjadi di pasar. Operasi kali ini juga merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya yang menyebar ke 10 titik dan untuk sekarang disebar ke 22 titik pasar se-Jabodetabek.

Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengatakan, operasi pasar ini dilakukan terus hingga menjelang Lebaran untuk menjaga kestabilan harga agar masyarakat dapat menikmati harga kebutuhan pokok yang stabil dan tak memberatkan.

Amran menambahkan, Kementan akan bekerja sama dengan Bulog guna membangun toko bahan pangan untuk menjual bahan komoditas yang strategis.

Operasi pasar ini juga akan dilakukan di beberapa kota besar yang menunjukkan harga kebutuhan pokok mengalami fluktuasi yang tidak stabil diantaranya Sulawesi, Medan, Surabaya dan beberapa pasar di daerah Pulau Jawa.

 

Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.