LPS Ajak Akademisi Peduli Stabilitas Keuangan Nasional

Delapan proposal LPS Call for Research melanjutkan penelitiannya dengan mendapatkan dana hibah masing-masing Rp 50 juta.
Tim Riset dan Publikasi
Oleh Tim Riset dan Publikasi - Tim Publikasi Katadata
24 September 2018, 21:09

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) memulai kegiatan LPS Call for Research pada 2017. LPS mengajak civitas akademika di seluruh Indonesia melakukan riset ekonomi terkait penjaminan simpanan dan resolusi bank. Hal itu dimaksudkan untuk menunjang penyusunan dan evaluasi kebijakan-kebijakan publik dalam menjaga Stabilitas Sistem Keuangan (SSK) nasional.

Terdapat 45 proposal masuk dari 26 universitas. Setelah melalui seleksi administrasi, 27 proposal dari 16 universitas, lolos. Kemudian, dipilih 8 proposal untuk mendapatkan dana hibah masing-masing Rp 50 juta.

Di antara delapan riset yang terpilih, salah satunya berjudul Stability of Banking System and Behavioural Approach: A Case of Indonesia’s Prime Depositors yang diajukan oleh Chaikal Nuryakin dan Natanael Waraney dari Universitas Indonesia. Selain itu riset lainnya bertema Consolidation, Risk and Market Discipline in Indonesian Banking: Is it Market Power, Absolute Size or Systematic Size that Matters? diteliti oleh Wahyoe Soedarmono dari Universitas Sampoerna.

Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.