Maju Mundur Karen di Pertamina

Rekam jejak wanita Karen di Pertamina ini tidak mulus Ada pasang surut bahkan ketika masa jabatan Karen baru lima hari sejak dilantik
Image title
Oleh
19 Agustus 2014, 09:30

KATADATA ? Karen Agustiawan mundur dari PT Pertamina (Persero). Berita yang mengguncang jabatan direktur utama Pertamina ini adalah yang ketiga kalinya. Sebelum itu, Karen juga pernah diisukan mundur.

Banyak alasan mendasari bagi Karen memilih keputusan tersebut. Rekam jejak wanita pertama di pucuk Pertamina ini memang tidak mulus. Ada pasang surut bahkan ketika masa jabatan Karen baru lima hari sejak dilantik. Karen berselisih dengan anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia.

Meski demikian, pada pertengahan 2013 lalu, Pertamina didaulat oleh Fortune masuk dalam peringkat 122 perusahaan berkelas internasional. Tak hanya itu, Fortune juga menyebut Karen masuk daftar CEO paling berpengaruh pada urutan ke-6.

Surutnya semangat Karen juga terbentuk karena kebijakan untuk menekan jebolnya kerugian penjualan elpiji 12 kg tidak direstui pemerintah

Reporter: Agus Dwi Darmawan
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.