Inilah Janji-Janji Ekonomi Jokowi

Program Joko Widodo antara lain perbaikan iklim investasi konversi BBM ke gas pemangkasan birokrasi danpembenahan infrastruktur
Image title
Oleh
4 Agustus 2014, 10:01

KATADATA - Sebelum dilantik sebagai Presiden RI terpilih, Joko Widodo telah menyiapkan tim khusus untuk bekerja. Bertempat di kantor transisi, tugas pokok tim ini adalah menyelaraskan rencana program dengan visi misi Jokowi.

Program yang jadi andalan yakni mentarget pertumbuhan ekonomi di atas 7 persen dengan syarat membuat regulasi khusus bagi investor lokal, memperbaiki iklim investasi secara keseluruhan, dan membuat industri dalam negeri berorientasi ekspor. 

Sinkronisasi dilakukan selama 2,5 bulan sebelum resmi dilantik pada 20 Oktober mendatang. Beberapa program yang sedang dimatangkan antara lain konversi BBM ke gas, pemangkasan birokrasi dan pembenahan infrastruktur logistik. 

Reporter: Muhammad Kahfi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.