Atta Halilintar Diperiksa Terkait Kasus Doni Salmanan

Aryo Widhy Wicaksono
17 Maret 2022, 15:06
Polisi menggiring tersangka kasus penipuan aplikasi Quotex Doni Salmanan (tengah) saat konferensi pers di Bareskrim, Mabes Polri Jakarta, Selasa (15/3/2022). Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menetapkan Doni Salmanan sebagai tersangka kasus p
ANTARA FOTO/Reno Esnir/nym.
Polisi menggiring tersangka kasus penipuan aplikasi Quotex Doni Salmanan (tengah) saat konferensi pers di Bareskrim, Mabes Polri Jakarta, Selasa (15/3/2022). Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menetapkan Doni Salmanan sebagai tersangka kasus penipuan aplikasi Quotex dengan barang bukti berupa uang tunai Rp3,3 miliar, dua unit rumah, 18 unit kendaraan roda dua dan enam unit kendaraan roda empat serta 97 barang bukti lainnya dengan perkiraan senilai Rp64 miliar.

Artis dan YouTuber Atta Halilintar hari ini mendatangi Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri. Ia hadir untuk memenuhi panggilan penyidik sebagai saksi terkait kasus dugaan penipuan investasi dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), dengan tersangka Doni Salmanan.

Dikutip dari Antara, suami Aurel Hermansyah ini tiba di Mabes Polri sekitar pukul 13.18 WIB, dengan didampingi kuasa hukumnya. 

Sebelum menjalani pemeriksaan, Atta mengakui pernah menerima tas (clutch) bermerek dari Doni Salmanan, saat ia merayakan hari ulang tahun pada 20 November 2021 lalu.

“Kami mau laporan,” kata Atta, di gedung Bareskrim Polri, Kamis (17/3).

Atta juga mengaku turut membawa tas pemberian Doni Salmanan tersebut, dan akan akan menyerahkannya kepada penyidik saat pemeriksaan. “Belum pernah dipakai, masih ada mereknya juga,” ujar Atta.

Selain Atta, hari ini penyidik juga meminta keterangan dari beberapa publik figur lainnya. Mereka adalah Reza Arap dan Arief Muhammad.

Reza Arap terlihat juga sudah memenuhi panggilan penyidik, dan tiba di Gedung Bareskrim Mabes Polri sekitar pukul 09.47 WIB. Ia pun didampingi pengacara dan langsung masuk gedung untuk menjalani pemeriksaan.

Tak lama setelah Reza Arap, giliran Arief Muhammad tiba di Gedung Bareskrim Polri.

Arief menyampaikan kedatangannya untuk membantu kelancaran proses penyidikan. Ia pun mengaku tidak memiliki persiapan untuk menghadapi pemeriksaan ini.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...