Ade Armando Dianiaya saat Demonstrasi Mahasiswa di DPR

Aryo Widhy Wicaksono
11 April 2022, 16:54
Demonstrasi mahasiswa di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta, Senin (11/4). Foto: Antara
Antara
Demonstrasi mahasiswa di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta, Senin (11/4). Foto: Antara

Pegiat media sosial sekaligus Dosen Universitas Indonesia, Ade Armando, dianiaya massa saat mengikuti demonstrasi di depan gedung DPR RI, Senin (11/4).

Dikutip dari Antara, Ade dianiaya sekumpulan massa yang diduga bukan dari kelompok mahasiswa. Dia dianiayai hingga tersungkur ke aspal, bahkan celana panjang yang ia kenakannya hilang.

Ade juga mencoba melindungi kepala dan badan sambil tersungkur ke tanah ketika dia menerima amukan massa.

Dalam beberapa video di media sosial juga terlihat bagaimana wajah Ade tampak babak belur, dan ada darah yang mengucur di keningnya.  Ade tampak dibopong oleh beberapa aparat kepolisian yang menjaga kawasan kompleks gedung parlemen.

Ade lantas dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Kabar terakhir, Ade kini menjalani perawatan di rumah sakit. 

Peristiwa pemukulan ini terjadi sekitar 10 menit setelah perwakilan DPR menemui massa. Tiga wakil ketua DPR RI yang menemui mahasiswa, yakni Sufmi Dasco Ahmad, Lodewijk F. Paulus, dan Rahmad Gobel.  Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo turut mendampingi ketiga pimpinan DPR saat menemui mahasiswa di atas mobil komando.

Saat bertemu dengan perwakilan pimpinan DPR, aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesias (BEM SI) juga memberikan korek kuping raksasa, sebagai simbol dari tuntutan mereka agar anggota dewan lebih mendengarkan aspirasi masyarakat.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...