Masuk Grup WA Penganiaya Ade Armando, Ari Supit dari Lingkaran Istana?

Rizky Alika
Oleh Rizky Alika - Ameidyo Daud Nasution
12 April 2022, 12:39
Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko memberi keterangan pers di kediamannya kawasan Menteng, Jakarta, Rabu (3/2/2021).
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa.
Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko memberi keterangan pers di kediamannya kawasan Menteng, Jakarta, Rabu (3/2/2021).

Setelah peristiwa penganiayaan yang dialami Ade Armando di tengah-tengah demonstrasi mahasiswa pada Senin (11/4), kini muncul beragam spekulasi di media sosial yang menyebutkan peristiwa tersebut sebagai bagian dari rekayasa.

Bahkan, warganet ramai membicarakan salah satu tim khusus kepresidenan bernama Ari Supit yang masuk dalam grup WhatsApp pengeroyok dosen Universitas Indonesia Ade Armando. Namun, Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko memastikan Ari Supit tidak berada di lingkaran Istana.

"Saat ini, nama tersebut tidak tercatat menjadi staf di KSP maupun Staf Khusus Presiden RI," kata Moeldoko kepada Katadata.co.id, Selasa (12/4).

Menurutnya, Ari Supit memang pernah menjadi pembantu asisten Staf Khusus Presiden pada 2016-2019. Namun, ia sudah tidak lagi bekerja pada posisi tersebut sejak 2019 lalu.

Staf Khusus Presiden yakni Sukardi Rinakit mengatakan Ari Supit saat ini tak tercatat sebagai staf di Tim Komunikasi Presiden (TKP) maupun KSP. Ia juga tidak mengetahui nomor kontak yang bersangkutan. "Wah saya tidak tahu," kata Sukardi dalam pesan Whatsapp.  Adapun pesan singkat Katadata.co.id ke Ari Supit belum mendapatkan respons.

Berdasarkan kicauan akun Twitter @AnakLolina2, ada salah satu grup WhatsApp bernama Nusantara'98. Grup itu membahas posisi Ade Armando yang berada di sekitar gedung DPR, Jakarta.

Grup WhatsApp tersebut juga mengajak anggotanya untuk mengeroyok Ade Armando. "Ade Armando menyusup di sela-sela mahasiswa berdemo di Gedung DPR RI Pusat," demikian tertulis pada tangkapan layar grup tersebut.

Meski begitu, salah satu anggota grup tersebut diduga bernama Ari Supit. Warganet itu pun mempertanyakan keberadaan Ari Supit di dalam grup.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...