Hari Buruh, Jokowi Apresiasi Kerja Keras Pekerja Bantu Ekonomi Pulih

Aryo Widhy Wicaksono
1 Mei 2022, 10:21
Presiden Joko Widodo
ANTARA FOTO/HO/Biro Pers Sekretariat Presiden-Kris/aww.
Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat hari Buruh Internasional melalui akun instagram resminya. Hal ini menanggapi hari My Day, yang diperingati setiap 1 Mei.

Jokowi mengapresiasi kerja keras para pekerja, yang membuat perekonomian bangsa dapat terus bergerak kuat.

Advertisement

"Roda perekonomian negara kita bergulir, bertumbuh, dan tetap bergerak maju," tulisanya dalam akun instagram, Minggu (1/5).

Menurutnya, roda perekonomian Indonesia terus dapat berjalan di tengah-tengah pandemi Covid-19 selama dua tahun, berkat tenaga dan kerja para buruh di berbagai sektor industri.

"Bahkan di saat pandemi mendera dua tahun ini, terutama karena kerja keras dari para pekerja di setiap bidang," jelas Jokowi.

"Terima kasih dan penghargaan yang tinggi untuk dedikasi Anda yang tiada henti," lanjutnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Saat mengunggah ucapan ini, Jokowi juga menyertakan sebuah poster ilustrasi pekerja dari berbagai bidang tengah beraktivitas sesuai profesi mereka. Berlatar pembangunan gedung-gedung bertingkat lengkap dengan crane untuk menunjukkan proses pembangunan. Pada bagian atas, tertera tulisan "Selamat Hari Buruh Internasional" dengan bertanda Presiden Joko Widodo.

Sebelumnya Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun ini bisa di atas 5% atau lebih tinggi dari tahun lalu yang mencapai 3,7%.

Pertumbuhan ekonomi diramal makin tinggi dalam jangka menengah seiring kehidupan masyarakat yang kembali normal menuju endemi Covid-19.

"Kami perkirakan pertumbuhan Indonesia tahun ini di sekitar 5,1% sampai 5,2%," kata Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara dalam Rapat Koordinasi Pembangunan Pusat 2022, Kamis (21/4).

Halaman:
Reporter: Aryo Widhy Wicaksono
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement