BNI Java Jazz Hadirkan 542 Artis, dari JOJO hingga The Temptation

Penyelenggaraan Java Jazz 2022 akan menjadi momentum kebangkitan industri musik dan kreatif di dalam negeri, setelah mengalami tahun yang menantang akibat pandemi.
Image title
25 Mei 2022, 23:22
Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies (kedua kiri), Direktur Utama Java Festival Production Dewi Gontha (kedua kanan), GM Marketing PT Sinar Sosro Denta Anggakusuma (kiri) dan Head of Sales Marketing Molecool Fauzan Zaman (kanan) memberikan
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/wsj.
Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies (kedua kiri), Direktur Utama Java Festival Production Dewi Gontha (kedua kanan), GM Marketing PT Sinar Sosro Denta Anggakusuma (kiri) dan Head of Sales Marketing Molecool Fauzan Zaman (kanan) memberikan keterangan pers jelang Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2022 di Jakarta, Rabu (25/5/2022).

PT Bank Negara Indonesia, Tbk. atau BNI akan menyediakan 500 Electronic Data Capture (EDC) di Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2022. Seluruh transaksi di dalam tempat festival tersebut akan dilakukan dengan cara non-tunai. 

Direktur Bisnis Konsumer BNI, Corina Leyla Karnalies, mengatakan seluruh transaksi di dalam wilayah festival hanya dapat menggunakan layanan transaksi BNI. Artinya, penonton harus memiliki kartu uang elektronik BNI (TapCash), kartu debit BNI, atau aplikasi BNI Mobile. 

"Ini BNI saja, karena kami sudah jadi tittle sponsor juga," kata Corina kepada Katadata, Rabu (25/5). 

Corina mengatakan transaksi digital di BNI kini didominasi dengan cara memindai Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Menurutnya, pilihan ini diambil karena masyarakat cenderung memilih transaksi menggunakan QRIS, yang jauh lebih sederhana dari cara transaksi digital lainnya. 

Advertisement

Namun demikian, Corina menyampaikan, BNI akan mengakomodir penonton yang tidak memiliki rekening BNI dengan menjual kartu elektronik BNI atau TapCash. Menurutnya, TapCash yang ditawarkan dalam Jakarta International Java Jazz Festival 2022 memilki desain khusus. 

"Kalau ini (TapCash Java Jazz) kan jadi koleksi ya. Nanti ada beberapa desain. Ini (TapCash) kami jual di sana, lalu untuk (hadiah) beberapa event dan games," ucap Corina. 

Corina mengatakan mayoritas TapCash di Java Jazz 2022 akan menampilkan desain unik berdasarkan para penampil di event berskala internasional ini, salah satunya adalah Johnny Stimson. Selain itu, juga desain khusus tema musim semi.  

Corina mengatakan BNI telah mendukung gelaran Java Jazz sejak 2005, dan resmi menjadi tittle sponsor mulai 2016. Menurutnya, langkah ini menjadi salah satu bentuk komitmen perusahaan dalam mendorong industri kreatif. 

Selain itu, partisipasi dukungan BNI juga menjadi upaya untuk melakukan pendekatan dengan masyarakat luas, khususnya penonton Java Jazz. Maka dari itu, BNI menyediakan beragam fasilitas pada venue selama gelaran berlangsung. 

"Kita akan banyak memberikan digital experience. Termasuk aktivitas bermain game Mobile Legends dengan RRQ, hingga pengenalan metaverse dari BNI, dan masih banyak yang lainnya," jelas Corina. 

Corina berharap bahwa penyelenggaraan Java Jazz 2022 akan menjadi momentum kebangkitan industri musik dan kreatif di dalam negeri, setelah mengalami tahun yang menantang akibat pandemi. 

Untuk memeriahkan Jakarta International BNI Java Jazz Festival tahun ini, daftar musisi yang akan tampil pada ajang ini sangat beragam. Java Jazz Festival ke-17 ini akan menyuguhkan banyak penampilan istimewa dari para musisi, baik dari sisi aransemen hingga kolaborasi. Total akan ada 542 penampil, dengan 69 grup musik yang berasal dari Indonesia, serta 22 band atau artis internasional. 

Selama tiga hari penyelenggaraan, setiap malam panggung Special Show akan menampilkan seorang bintang utama. Pada malam pertama akan diisi JOJO, selanjutnya pada hari kedua akan tampil PJ Morton, dan malam terakhir giliran The Temptations. 

Selain suguhan di panggung utama, terdapat deretan artis ternama lainnya yang turut memeriahkan BNI Java Jazz, seperti Sandhy Sondoro, Afgan, Endah N Rhesa, Dewa Budjana, hingga Candra Darusman. 

Selain itu, setiap pengunjung juga dapat menikmati beragam pilihan fasilitas untuk menambah kemeriahan, seperti booth exhibitor, art installation, hingga area food court dan food truck

Jakarta International BNI Java Jazz Festival tahun ke-17 Ini diadakan di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, mulai 27-28 Mei. 

Reporter: Andi M. Arief
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait