BNI Java Jazz Hadirkan 542 Artis, dari JOJO hingga The Temptation

Andi M. Arief
25 Mei 2022, 23:22
Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies (kedua kiri), Direktur Utama Java Festival Production Dewi Gontha (kedua kanan), GM Marketing PT Sinar Sosro Denta Anggakusuma (kiri) dan Head of Sales Marketing Molecool Fauzan Zaman (kanan) memberikan
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/wsj.
Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies (kedua kiri), Direktur Utama Java Festival Production Dewi Gontha (kedua kanan), GM Marketing PT Sinar Sosro Denta Anggakusuma (kiri) dan Head of Sales Marketing Molecool Fauzan Zaman (kanan) memberikan keterangan pers jelang Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2022 di Jakarta, Rabu (25/5/2022).

PT Bank Negara Indonesia, Tbk. atau BNI akan menyediakan 500 Electronic Data Capture (EDC) di Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2022. Seluruh transaksi di dalam tempat festival tersebut akan dilakukan dengan cara non-tunai. 

Direktur Bisnis Konsumer BNI, Corina Leyla Karnalies, mengatakan seluruh transaksi di dalam wilayah festival hanya dapat menggunakan layanan transaksi BNI. Artinya, penonton harus memiliki kartu uang elektronik BNI (TapCash), kartu debit BNI, atau aplikasi BNI Mobile. 

Advertisement

"Ini BNI saja, karena kami sudah jadi tittle sponsor juga," kata Corina kepada Katadata, Rabu (25/5). 

Corina mengatakan transaksi digital di BNI kini didominasi dengan cara memindai Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Menurutnya, pilihan ini diambil karena masyarakat cenderung memilih transaksi menggunakan QRIS, yang jauh lebih sederhana dari cara transaksi digital lainnya. 

Namun demikian, Corina menyampaikan, BNI akan mengakomodir penonton yang tidak memiliki rekening BNI dengan menjual kartu elektronik BNI atau TapCash. Menurutnya, TapCash yang ditawarkan dalam Jakarta International Java Jazz Festival 2022 memilki desain khusus. 

"Kalau ini (TapCash Java Jazz) kan jadi koleksi ya. Nanti ada beberapa desain. Ini (TapCash) kami jual di sana, lalu untuk (hadiah) beberapa event dan games," ucap Corina. 

Corina mengatakan mayoritas TapCash di Java Jazz 2022 akan menampilkan desain unik berdasarkan para penampil di event berskala internasional ini, salah satunya adalah Johnny Stimson. Selain itu, juga desain khusus tema musim semi.  

Corina mengatakan BNI telah mendukung gelaran Java Jazz sejak 2005, dan resmi menjadi tittle sponsor mulai 2016. Menurutnya, langkah ini menjadi salah satu bentuk komitmen perusahaan dalam mendorong industri kreatif. 

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement