Spekulasi Kursi untuk Parpol dan Jawaban Singkat Jokowi soal Reshuffle

Image title
8 Juni 2022, 20:32
Presiden Joko Widodo saat melepas Tim Indonesia menuju SEA Games ke-31 Vietnam di Istana Kepresidenan, jakarta, Senin (9/5). Foto: Antara.
Antara
Presiden Joko Widodo saat melepas Tim Indonesia menuju SEA Games ke-31 Vietnam di Istana Kepresidenan, jakarta, Senin (9/5). Foto: Antara.

Presiden Joko Widodo dikabarkan akan merombak jajaran menteri kabinet atau melakukan reshuffle dalam waktu dekat. Reshuffle menteri dilakukan untuk menghadapi permasalahan yang sangat berat, seperti kondisi ekonomi global dan dampak pandemi.

Menanggapi beragam spekulasi mengenai kemungkinan reshuffle, Presiden Jokowi menolak berbicara rencananya tersebut.

Advertisement

"Belum," ujar Jokowi singkat usai meresmikan Masjid At-Taufiq di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (8/6).

Isu reshuffle muncul kembali ke permukaan setelah Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengungkap adanya kemungkinan Presiden akan merombak posisi menteri.

"Kalau sudah ada jadwal nanti kami bocorin sedikit-sedikit," kata Pratikno di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (2/6).

Namun ia tak memberitahu bocoran nama menteri yang akan tergeser ataupun perubahan pos kementerian. "Nanti saja lah," katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Katadata.co.id, PDIP akan mendapat tambahan jatah menteri dalam reshuffle kali ini. Sejumlah nama yang muncul antara lain Trimedya Panjaitan hingga Junimart Girsang.

Halaman:
Reporter: Ashri Fadilla
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement