Rakernas Jawab Teka Teki Capres Nasdem

Image title
13 Juni 2022, 17:31
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra./hp.
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Teka teki mengenai calon presiden (capres) yang akan diusung Partai Nasdem akan segera mendapatkan jawaban. Partai yang dipimpin Surya Paloh itu akan memutuskan nama capres pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas), yang digelar selama tiga hari dari 15 Juni hingga 17 Juni 2022 mendatang di Jakarta Convention Center.

Pada acara yang akan dihadiri 6.311 kader Nasdem tersebut, akhirnya akan merekomendasikan tiga sosok yang akan menjadi capres dari Nasdem. Tiga tokoh tersebut merupakan usulan berjenjang dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW) hingga Dewan Pengurus Pusat (DPP).

Sekretaris Steering Committee (SC) Rakernas Nasdem, Willy Aditya, menjelaskan bahwa seluruh DPW Nasdem harus mengususlkan sekurang-kurangnya tiga nama dan paling banyak lima nama tokoh kepada DPP Nasdem.

“Nantinya, usulan DPW mengenai nama-nama calon presiden akan dibacakan pada Rakernas saat sesi laporan DPW di rapat pleno 16 Juni 2022,” kata Willy saat memberikan keterangan pers, Senin (13/6).

Menurut Willy, agenda Rakernas Nasdem tak hanya sebagai forum untuk membahas agenda strategis kepartaian dan pemenangan Pemilihan Umum (Pemilu). Dia mengungkapkan bahwa Rakernas juga menjadi momentum untuk meningkatkan keterlibatan anak muda dalam memecahkan berbagai permasalahan yang tengah melanda Indonesia.

“Dari berbagai isu yang ada akan dibahas di dalam Rakernas dan dibuat keputusan, kebijakan dan rekomendasi resmi Partai NasDem,” ujarnya.

Halaman:
Reporter: Ashri Fadilla
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...