Didukung Ulama jadi Presiden, Puan Maharani Berharap Dikabulkan

Image title
21 Juni 2022, 07:48
Ketua DPR Puan Maharani (kanan) menyapa ibu-ibu hamil saat menghadiri acara Gebyar Inovasi Pelayanan Kesehatan Rakyat di Gedung Sekolah Partai PDI Perjuangan, Jakarta, Sabtu (18/6/2022).
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/YU
Ketua DPR Puan Maharani (kanan) menyapa ibu-ibu hamil saat menghadiri acara Gebyar Inovasi Pelayanan Kesehatan Rakyat di Gedung Sekolah Partai PDI Perjuangan, Jakarta, Sabtu (18/6/2022).

Di tengah proses Partai Indonesia Demokrasi Perjuangan (PDIP) akan membahas konsepsi dasar calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) untuk pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti, beragam dukungan terus meluncur kepada salah satu kadernya, yaitu Puan Maharani.

Pujian datang tak hanya dari lingkaran internal, tetapi juga dari pihak eksternal, seperti Majelis Taklim Syubbanul Muslimin. Dalam acara Haul Bung Karno yang diselenggarakan PDIP, Pimpinan Syubbanul Muslimin, Hafidzul Hakiem Noer, secara terang-terangan memberikan dukungan kepada Puan untuk menjadi presiden pada Pemilu 2024.

“Beberapa minggu lalu beliau sempat ke Jawa Timur bertemu gus-gus, sampai beliau diberi gelar Ning Puan Maharani. Mungkin sekarang gelar Ning, 2024 semoga bisa jadi Presiden Indonesia,” ujarnya usai mengikuti Haul Bung Karno, di Sekolah PDIP, jakarta Senin (20/6) malam.

Menanggapi dukungan tersebut, Puan pun berharap agar dikabulkan. "Amin. Alhamdulillahirabbilalamin,” ucap Puan di acara yang sama.

Meski begitu, Puan menjelaskan, bahwa bakal capres dari PDIP akan menjadi salah satu topik pembahasan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang digelar pada 21-23 Juni 2022.

Sebagai satu-satunya partai yang sudah memenuhi persyaratan presidential threshold atau ambang batas mencalonkan presiden karena memiliki kursi parlemen lebih dari 20%, PDIP akan menggodok lebih dalam strategi pemenangan Pemilu, termasuk sosok capres dan cawapres.

“Partai yang saat ini punya kursi cukup pastinya akan bicara juga terkait dengan masalah-masalah penting untuk bangsa dan negara. Salah satunya nama-nama yang dianggap punya potensi untuk maju di 2024,” ungkapnya.

Halaman:
Reporter: Ashri Fadilla
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...