Gantikan Zulhas, Yandri Susanto Segera Dilantik Wakil Ketua MPR

Image title
28 Juni 2022, 14:46
Waketum PAN Yandri Susanto (kedua kanan) berfoto bersama Sekjen PAN Eddy Soeparno (kedua kiri), Ketua Organizing Committee (OC) Rakernas PAN Bima Arya Sugiarto (kiri) dan Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo (kanan) di kantor DPP PAN, Jakarta, Sel
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj.
Waketum PAN Yandri Susanto (kedua kanan) berfoto bersama Sekjen PAN Eddy Soeparno (kedua kiri), Ketua Organizing Committee (OC) Rakernas PAN Bima Arya Sugiarto (kiri) dan Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo (kanan) di kantor DPP PAN, Jakarta, Selasa (14/6/2022).

Partai Amanat Nasional (PAN) telah menunjuk Ketua Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Yandri Susanto, untuk menjadi Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Yandri menggantikan posisi Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, yang telah ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Perdagangan.

Penunjukkan itu berdasarkan Surat Keputusan yang dikeluarkan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PAN kepada Fraksi PAN di MPR.

Advertisement

 Pelantikan Yandri sebagai Wakil Ketua MPR yang baru dijadwalkan pada Kamis (30/6) pada pukul 13.00 WIB, setelah Sidang Paripurna MPR. Jadwal tersebut rencananya berbarengan dengan pelantikan anggota MPR pengganti antar waktu (PAW).

“Insya Allah proses persiapan pelantikan sedang berjalan,” kata Yandri kepada awak media, Selasa (28/6).

Dalam mengemban amanah baru ini, Yandri mengaku sudah mendapatkan banyak wejangan dari Zulkifli, yang telah memiliki banyak pengalaman sebagai pimpinan MPR. Dia pernah menjabat sebagai Ketua MPR selama lima tahun, kemudian dua setengah tahun sebagai wakil ketua.

“Tentu saya akan banyak meneruskan, atau minimal mendekati cara beliau untuk menjadi pimpinan MPR,” tuturnya.

Selain itu, dirinya juga mengaku siap bekerja sama dengan jajaran pimpinan MPR yang lain. Nantinya, dia juga berkomitmen untuk menjalankan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang telah ditetapkan.

Halaman:
Reporter: Ashri Fadilla
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement