Trik Sulap Jokowi Hibur Anak-anak di Kebun Raya Bogor

Aryo Widhy Wicaksono
23 Juli 2022, 17:27
Presiden Joko Widodo menunjukkan sejumlah trik sulap kepada anak-anak pada acara Puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2022 di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu (23/7/2022). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden
ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo menunjukkan sejumlah trik sulap kepada anak-anak pada acara Puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2022 di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu (23/7/2022). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden

Presiden Joko Widodo mengajak anak-anak bermain sulap pada acara Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022, di Taman Teijsmann, Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu (23/7). Jokowi menunjukkan tiga trik sulap kepada anak-anak yang menyaksikannya dengan antusias.

Jokowi menunjukkan kemahirannya dalam membuat kantong kosong tiba-tiba memiliki beragam isi, seperti bola, dan biskuit. Selain itu, Jokowi juga menyulap halaman kosong pada sebuah buku menjadi gambar penuh warna.

Menurut Jokowi, dia baru mempelajari trik-trik sulap menjelang acara. "Baru tadi pagi latihannya," ujar Jokowi seperti dikutip dari video yang disiarkan akun Youtube Sekretariat Presiden, Sabtu (23/7).

Saat menunjukkan sulap, Jokowi juga mengajak serta anak-anak yang hadir untuk turut bermain bersama. Salah satunya ketika mengeluarkan bunga dari sebuah pot kosong. Jokowi mengajak Rizal yang berada di jajaran penonton untuk naik ke atas panggung.

“Ayo teriak lagi, keras, simsalabim, keluar bunga,” ujar Presiden Jokowi, seperti dikutip Antara.

“Simsalabim, keluar bunga,” tiru Rizal.

Setelah diketuk tongkat sulap, pot yang semula kosong tiba-tiba sudah mengeluarkan bunga plastik.

Pada peringatan Hari Anak Nasional ini, selain mengajak anak bermain sulap, Presiden juga mengajukan beberapa pertanyaan mengenai ragam flora di Kebun Raya Bogor.

Sebagai hadiah, Jokowi memberikan sepeda kepada anak-anak yang berani maju ke panggung dan menjawab pertanyaan.

Pada kesempatan ini, Presiden berpesan kepada anak-anak Indonesia agar rajin belajar. Selain itu, senantiasa menjaga kesehatan dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan, terutama pada masa pandemi Covid-19.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...