Pesan Jokowi untuk Penyanyi Cilik Farel Prayoga: Ingat Sekolah!

Kehadiran Farel yang menyanyikan lagu "Ojo Dibandingke" saat upacara HUT RI di Istana Merdeka, mengundang antusiasme para menteri kabinet untuk turut berjoget bersama di hadapan Presiden Jokowi.
Aryo Widhy Wicaksono
17 Agustus 2022, 16:50
Penyanyi cilik Farel Prayoga tampil disela Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2022).
ANTARA FOTO/POOL/Sigid Kurniawan/rwa.
Penyanyi cilik Farel Prayoga tampil disela Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2022).

Nama penyanyi cilik Farel Prayoga menjadi salah satu yang menyita perhatian publik pada penyelenggaraan upacara perayaan HUT ke-77 RI di Istana Merdeka. Kehadiran Farel yang menyanyikan lagu "Ojo Dibandingke" mengundang antusiasme para menteri kabinet untuk turut berdansa bersama.

Terlihat Menteri Keuangan Sri Mulyani, hingga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bergoyang dan bergembira bersama merayakan kemerdekaan Indonesia.

Presiden Joko Widodo pun membagikan momen kebersamaannya dengan penyanyi cilik tersebut dalam akun instagram pribadinya.

"Dari Banyuwangi, Farel Prayoga datang ke Jakarta dan ikut memeriahkan perayaan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia," ucap Jokowi dalam akunnya itu, Rabu (17/8).

Advertisement

Kebersamaan ini terjadi saat proses gladi resik persiapan upacara HUT RI yang digelar Selasa (16/8). Saat bercengkerama dengan Farel, Presiden pun memberikan nasihat penting, di tengah kesibukannya sebagai penyanyi.

"Rel kamu kelas berapa?" tanya Jokowi membuka percakapan.

"Kelas 6," jawab Farel.

"Anu loh ya, nyanyi boleh, tapi jangan lupa belajar," pesan Jokowi.

"Jangan lupa juga sekolah terus, sampai setinggi-tingginya," tegas kepala negara.

"Iya, siap," jawab Farel.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

 

Dirangkum dari berbagai sumber, Farel Prayoga merupakan penyanyi yang telah meng-cover lagu "Ojo Dibandingke" milik Denny Caknan. Lagunya semakin tersebar di dunia maya, setelah banyak digunakan sebagai lagu latar video pada aplikasi TikTok.

Penyanyi kelahiran Banyuwangi, 8 Agustus 2010 ini merupakan anak ketiga dari empat bersaudara.

Dia mengawali karir sebagai pengamen jalanan. Namun bakat seninya berkembang setelah bergabung dengan manajemen Wandra. Selanjutnya, namanya kian melambung saat bergabung dengan label Aneka Safari Records.

Melalui akun Youtube Aneka Safari Records, Farel meng-cover beberapa lagu dengan gaya campursari. Salah satu lagu yang cukup populer di channel ini adalah Pecah Seribu, yang telah ditonton 1,6 juta kali. Dalam lagu ini, Farel berduet bersama Lutfiana Dewi.

Beberapa lagu lain yang mendapatkan banyak penonton adalah ketika Farel menyanyikan Ojo Dibandingke berduet dengan Filla Talia. Video ini ditonton 20 juta kali pada akun YouTube One Nada Record.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait