Temui Prabowo di Hambalang, Puan Diajak Naik Kuda Salero

Aryo Widhy Wicaksono
4 September 2022, 17:55
Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani saat berkuda bersama Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/9/2022). ANTARA/HO-PDIP.
ANTARA/HO-PDIP.
Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani saat berkuda bersama Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/9/2022). ANTARA/HO-PDIP.

Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mendatangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/9). Usai pertemuan, keduanya pun menyampaikan bahwa pertemuan ini merupakan bagian dari upaya membangun komunikasi di antara kedua pihak.

"Orientasinya adalah untuk kebaikan bangsa dan negara, kepentingan rakyat kita, itu konklusinya," ujar Prabowosebagai tuan rumah  saat memberikan keterangan pers bersama Puan, Minggu (4/9).

Menurut Prabowo, pertemuan ini merupakan awal dari upaya kedua pihak, baik Gerindra maupun PDIP untuk mempersiapkan diri menghadapi kontes politik yang akan digelar pada 2024 nanti. "Untuk awal musim politik mendatang, ini awalan. Tapi mungkin tidak setiap minggu naik kuda," ungkap Prabowo sambil tertawa.

Hal senada juga diungkapkan Puan. Menurutnya pertemuan ini menunjukkan bagaimana kedua pihak secara terbuka, membuka ruang untuk saling menjajaki dan menguatkan tekad bersama, sehingga jika nanti kedua pihak pada akhirnya sepakat untuk menjalin kekuatan bersama sudah memiliki komunikasi yang baik sebelumnya. 

"Ini bukan pertemuan yang pertama, dan kami pastikan ini bukan yang terakhir," ungkap Puan.

Di kediaman Prabowo, Puan pun diajak menunggangi salah satu kuda Prabowo. "Ternyata, main kuda itu juga perlu suatu keberanian, suatu semangat untuk kemudian bisa bersama bersinergi bersama kudanya dan ternyata ini tidak semudah saya lihat di film-film atau di TV,” kata Puan di Hambalang, Minggu, seperti dikutip Antara.

Sebelumnya, ia tiba di Hambalang sekitar pukul 10.45 WIB dan disambut langsung oleh Prabowo di pendopo rumah itu.

Sambil mengenakan kaos polo hitam dan celana biru gelap, Puan hadir dengan didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto. Ada pula sejumlah tokoh PDIP lainnya, seperti Said Abdullah, Utut Adianto, Bambang Wuryanto, Charles Honoris, Dolfie OFP, Mufti Anam, Agustina Wilujeng Pramestuti, Gilang Dhielafararez, hingga Alex Indra Lukman.

Sementara itu, Prabowo didampingi beberapa elite Gerindra, seperti Sekjen Ahmad Muzani dan Ketua Harian Partai Sufmi Dasco Ahmad.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...