Jokowi Nostalgia Foto Wisuda Bersama Teman-teman Semasa Kuliah di UGM

Aryo Widhy Wicaksono
16 Oktober 2022, 21:02
Presiden Joko Widodo berfoto bersama teman-teman semasa kuliah di Yogyakarta, Minggu (16/10/2022). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden
ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo berfoto bersama teman-teman semasa kuliah di Yogyakarta, Minggu (16/10/2022). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden

Presiden Joko Widodo menyempatkan diri untuk menemui beberapa teman-teman masa kuliahnya di Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Minggu (16/10).

Pertemuan itu berlangsung di sela-sela kegiatan Jokowi di Kawasan Ambarukmo, Kabupaten Sleman, Jawa Tengah.

“Ada yang dulu di Perhutani, ada yang dosen, wiraswasta, dan di dinas, ini macam-macam. Pas hari ini kumpul ya saya ketemu, tapi saya hanya sebentar, ndak lama,” ujar Presiden seperti dikutip dari Antara, Minggu (16/10).

Pada pertemuan dengan teman-teman masa kuliahnya, Jokowi berbincang santai dan bernostalgia mengenai masa-masa kuliah mereka. Termasuk beberapa foto mereka sewaktu wisuda dan juga kegiatan ketika tergabung dalam organisasi Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala).

“Saya sendiri fotonya sudah hilang, tapi ternyata kawan-kawan masih simpan semuanya komplet,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, salah satu teman semasa kuliah Jokowi bernama Tommy, meski album yang diperlihatkan telah berusia lama, tetapi masih jelas terlihat momen wisuda Presiden Jokowi bersama teman-temannya pada 1985.

“Tahun 1985 ini foto waktu wisuda. Waktu itu Pak Jokowi wisudanya dengan beberapa teman angkatan, November 1985. Masuknya 1980, wisudanya 1985,” ujar Tommy.

Salah satu yang menjadi perbincangan pada pertemuan itu merupakan foto momen ketika Jokowi dan teman-temannya mendaki Gunung Kerinci.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...