Promotor Tambah Paramedis di Konser Lanjutan Grup Kpop NCT 127

Aryo Widhy Wicaksono
5 November 2022, 10:57
Grup Kpop NCT 127 dalam gelaran konser "NEO CITY : JAKARTA – THE LINK" di ICE BSD City, Tangerang pada Jumat (4/11/2022) malam. (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)
ANTARA/Lia Wanadriani Santosa
Grup Kpop NCT 127 dalam gelaran konser "NEO CITY : JAKARTA – THE LINK" di ICE BSD City, Tangerang pada Jumat (4/11/2022) malam. (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)

Konser hari pertama grup idola Kpop, NCT 127, di ICE BSD City Tangerang, Banten, pada Jumat (4/11) malam dihentikan kepolisian, setelah sejumlah penonton saling berdesak-desakan mendekati panggung menjelang akhir pertunjukkan.

Kepolisian mencatat sedikitnya 30 orang pingsan karena saling berdesakkan, sehingga meminta promotor menghentikan aksi NCT 127 untuk mencegah terjadinya timbulnya korban jiwa.

Terkait penghentian ini, Dyandra Global Edutainment selaku promotor berencana terus menggelar konser hari kedua, dengan menambah lebih banyak petugas paramedis dan tenaga keamanan.

Selain itu, meminta penonton untuk saling menjaga diri dan menghindari aksi berdesakan.

"Berharap untuk para penonton day 2 untuk dapat terus menjaga prosedur keselamatan selama acara berlangsung," bunyi pernyataan resmi Dyandra, Sabtu (5/11), dikutip dari akun Instagram @dyandraglobal.

Sementara menyangkut peristiwa penghentian pada hari pertama, Dyandra memberikan klarifikasi, pihaknya telah menjalankan protokol dengan memberikan informasi mengenai ketentuan umum dan prosedur keselamatan sebelumnya.

Selain itu, tenaga keamanan konser juga terus menjaga ketertiban selama acara berlangsung.

"Hal yang disayangkan terjadi di penghujung konser. Ketertiban mulai hilang di bagian standing sehingga terjadi kekacauan," lanjut keterangan tersebut.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...