Muhaimin Soal Prabowo dan Ganjar Akrab di Kebumen: Peristiwa Positif

Aryo Widhy Wicaksono
12 Maret 2023, 17:02
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar memberikan pidato dalam kegiatan Sarasehan Nasional Satu Abad NU di Jakarta, Senin (30/1/2023).
ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar memberikan pidato dalam kegiatan Sarasehan Nasional Satu Abad NU di Jakarta, Senin (30/1/2023).

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terlihat akrab ketika keduanya mendampingi Presiden Joko Widodo menghadiri panen raya di Jawa Tengah. Hal ini memunculkan isu di publik, mengenai potensi kedua tokoh berduet pada Pemilu 2024.

Menanggapi isu ini, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, mengaku tidak khawatir dengan keakraban Prabowo dan Ganjar.

"Enggak ada masalah, semua proses komunikasi politik biasa saja," katanya di Jakarta, Minggu (12/3) seperti dikutip Antara.

Menurutnya, kedekatan hubungan beberapa tokoh nasional menjadi penting untuk melakukan konsolidasi demokrasi, sehingga proses politik berjalan kondusif, saling menghargai, dan menghormati.

"Pertemuan Ganjar dengan Prabowo, masing-masing memiliki potensi untuk berkompetisi, adalah pertemuan yang sangat positif," ucapnya.

Sementara mengenai hubungan PKB dengan Gerindra yang telah membangun koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR), ia yakini tetap solid. Muhaimin menegaskan, komunikasi politik merupakan bagian dari proses untuk mematangkan dan menguatkan koalisi.

Pada beberapa kali kesempatan, PKB menegaskan untuk mengusung Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon presiden pada Pemilu 2024 nanti. Bahkan ketika mendeklarasikan koalisi bersama Gerindra, pihaknya telah menggemakan duet pasangan Prabowo-Muhaimin.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...