Festival Laras Hati Mangkunegaran: Pengunjung Berdendang Sambil Makan

Aryo Widhy Wicaksono
12 Maret 2023, 18:02
Endah Laras tampil membawakan lagu "Yang Penting Happy" dari Jamal Mirdad di Festival Kuliner dan Musik Laras Hati Mangkunegaran Minggu (12/3).
Katadata
Endah Laras tampil membawakan lagu "Yang Penting Happy" dari Jamal Mirdad di Festival Kuliner dan Musik Laras Hati Mangkunegaran Minggu (12/3).

Festival Musik dan Kuliner Laras Hati Mangkunegaran yang digelar di lapangan atau Pamedan Pura Mangkunegaran pada Minggu (12/3), sukses menghibur lima ribu pengunjung. 

Para penonton berjoget menikmati alunan berbagai lagu yang dibawakan sederet musisi terbaik negeri ini, dari RAN, Marion Jola, hingga Vina Panduwinata. Pengunjung terlihat berdendang ria di Lapangan Pura Mangkunegaran, salah satu destinasi wisata utama di Kota Solo, Jawa Tengah.

Di lapangan tersebut, ada pula grup musik Diskoria, Brigitta Hardi bersama Paduan Suara Mahasiswa Voca Erudita Universitas Sebelas Maret Surakarta, pelantun lagu keroncong Endah Laras, serta penampilan spesial tribute kepada Didi Kempot.

Selain menikmati alunan musik, para pengunjung juga dapat menikmati aneka sajian dan minuman di Festival Kuliner.

Pengunjung dapat mencicipi 10 menu favorit keluarga Mangkunegaran yang tersaji pada Festival Kuliner ini, antara lain sate kere Yu Marni, nasi liwet Bu Par, es dawet Bu Dermi, dan nasi langgi Mak Nyus.

Di samping itu, Festival Kuliner ini juga menyuguhkan sajian andalan dari 60 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) khas Solo dan kawasan sekitarnya. Sejak dibuka pada Sabtu (11/3) kemarin, sedikitnya 20 ribu pengunjung telah mengunjungi Festival Musik dan Kuliner Laras Hati Mangkunegaran.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...