Kiai NU Doakan Prabowo dan Cak Imin Sukses di Pemilu 2024

Aryo Widhy Wicaksono
12 Maret 2023, 22:17
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra dan PKB di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023)
ANTARA FOTO/Reno Esnir/nym
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra dan PKB di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023)

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, menggelar pertemuan tertutup di sela-sela acara pernikahan putra tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur, KH Agoes Ali Masyhuri atau juga dikenal dengan sapaan Gus Ali.

Selain mengatur agar kedua tokoh tersebut dapat bertemu, pengasuh Pondok Pesantren Progresif Bumi Shalawat Sidoarjo ini juga mendoakan agar Muhaimin dan Prabowo berhasil dalam mencapai tujuan politiknya pada pelaksanaan Pemilu 2024. 

"Pun (sudah), selesai," ujar Gus Ali usai mempertemukan Muhaimin dengan Prabowo di kediamannya, Komplek Ponpes Progresif Bumi Shalawat, Sidoarjo, Minggu (12/3) seperti dikutip Antara.

Pertemuan tertutup ini berlangsung sekitar 45 menit. Sejumlah petinggi partai memilih menunggu di tenda yang ada di luar kediaman Gus Ali. Di antara mereka adalah Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid, Waketum PKB yang juga Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Sekjen Hasanuddin Wahid, serta Ketua Fraksi PKB di DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal.

Sementara Letnan Jenderal TNI (Purn.) Sjafrie Sjamsoeddin dan sejumlah tokoh Gerindra terlihat turut mendampingi Prabowo untuk menghadiri undangan pernikahan dari Gus Ali.

Usai pertemuan, Muhaimin atau Cak Imin, merasa senang atas terjadinya pertemuan dengan Prabowo yang diinisiasi Gus Ali. Apalagi keduanya mendapatkan doa restu dari tokoh NU tersebut, agar berhasil pada Pemilu 2024 mendatang sebagai calon presiden dan wakil presiden.

"Alhamdulillah Gus Ali mendoakan pasangan kita supaya sukses," ungkap Cak Imin kepada wartawan.

Akan tetapi, ketika sejumlah wartawan menanyakan kepastian kedua pimpinan partai ini untuk berpasangan, Muhaimin menjawab, "Moga-moga".

Senada dengan Cak Imin, Prabowo juga menyatakan senang dengan inisiatif Gus Ali untuk memberikan ruang mereka bertemu.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...