Top News: Cuti Bersama Lebaran 2023 Ditambah, Harga Minyak Anjlok

Aryo Widhy Wicaksono
25 Maret 2023, 05:08
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (tengah) memberikan keterangan terkait kesiapan menyambut arus mudik Lebaran 2023 di Pelabuhan Eksekutif Merak, Banten, Sabtu (11/3/2023).
ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas/nym
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (tengah) memberikan keterangan terkait kesiapan menyambut arus mudik Lebaran 2023 di Pelabuhan Eksekutif Merak, Banten, Sabtu (11/3/2023).

Perhatian pemerintah ketika Ramadan tertuju kepada tradisi mudik, yang selalu hadir seiring Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Melihat tingginya antusiasme publik terhadap tradisi ini, Presiden Joko Widodo memutuskan menambah waktu cuti bersama menjadi lima hari.

Penambahan waktu cuti bersama Lebaran 2023 menjadi salah satu artikel terpopuler di Katadata.co.id pada Jumat (24/3). Selain itu, terdapat kisah mengenai sumber kekayaan pasangan atlet bulutangkis Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo yang baru saja menikah di Prancis, harga minyak yang kembali anjlok, serta tertangkapnya bos kripto yang menjadi buronan internasional.

Advertisement

Simak berita terpopuler Katadata.co.id pada Jumat (24/3) lainnya berikut ini:

1. Sumber Kekayaan Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoe, Lebih Besar Siapa?

Pemain bulutangkis Kevin Sanjaya menikahi Valencia Tanoesoedibjo di Paris, Prancis, pada Kamis (23/3). Valencia merupakan putri kedua dari taipan Indonesia, Hary Tanoesoedibjo.

Acara pemberkatan digelar di salah satu hotel bintang lima di Paris, Le Meurice. Usai momen sakral, kedua mempelai mengadakan jamuan makan malam dan pesta kembang api di kastil megah Chateau debVaux le Vicomte.

Berdasarkan situs resminya, biaya yang digelotorkan untuk menggelar pernikahan di kastil tersebut bisa mencapai Rp 16 miliar.

2. Jokowi Akan Tambah Cuti Bersama Lebaran 2023

Pemerintah memutuskan menambah waktu cuti bersama, dalam rapat terbatas bersama soal penanganan mudik, di Kantor Presiden, Jumat (24/3). Penambahan waktu ini, membuat cuti bersama Lebaran 2023 dimulai Rabu (19/4) dan berakhir Selasa (25/4).

Keputusan ini mengubah kebijakan sebelumnya yang tertuang pada surat keputusan bersama (SKB) tiga menteri, yang menetapkan cuti bersama Idul Fitri 2023 dari Jumat (21/3) hingga Rabu (26/4).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan perubahan ini memberikan hari lebih banyak bagi pemudik untuk pulang ke kampung halaman dan kembali lagi ke kota asal. Dengan demikian, tekanan lalu lintas saat arus mudik dapat lebih ringan.

3. IHSG Berpotensi Menguat, Saham BCA hingga Telkom Direkomendasikan

IHSG atau Indeks Harga Saham Gabungan dinilai berpotensi menguat jangka panjang pada perdagangan hari ini, Jumat (24/3).

Analis merekomendasikan saham BCA, BNI hingga Telkom. CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya mengatakan IHSG berpotensi menguat karena terlihat cukup kuat menjaga support level terdekat.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement