Top News: Sinyal 3 Poros Capres, Kilang Pertamina di Dumai Meledak

Aryo Widhy Wicaksono
3 April 2023, 03:55
Sebuah mobil pemadam kebakaran meninggalkan kawasan Kilang Minyak Putri Tujuh Pertamina RU II Dumai Sabtu (1/4/2023).
ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid/aww.
Sebuah mobil pemadam kebakaran meninggalkan kawasan Kilang Minyak Putri Tujuh Pertamina RU II Dumai Sabtu (1/4/2023).

Insiden ledakan pada fasilitas PT Pertamina kembali terjadi. Setelah awal Maret lalu ledakan terjadi di Depo Plumpang, Jakarta Utara, pada Sabtu (1/4) malam, giliran kilang Pertamina Refinery Unit II di Dumai, Riau. Sembilan orang dilaporkan mengalami luka dalam peristiwa ini. Mereka merupakan petugas operator di kilang.

Ledakan di kilang PT Pertamina ini menjadi salah satu berita terpopuler atau top news akhir pekan Katadata.co.id. Selain peristiwa ledakan tersebut, simak juga beberapa artikel pilihan berikut ini:

1. Kilang Pertamina Refinery Unit II Dumai Meledak, 5 Orang Terluka

Kilang Pertamina Refinery Unit II di Kota Dumai meledak pada Sabtu malam pukul 22.40. Mengutip Antara, sejumlah rumah warga yang berada di dekat lokasi kilang dilaporkan mengalami kerusakan akibat dentuman ledakan. Ledakan juga dilaporkan terdengar hingga Pulau Rupat.

Mengutip GoRiau, General Manager (GM) Pertamina Refinery Unit II Dumai Didik Subagyo mengonfirmasi kebenaran terjadinya ledakan tersebut. 

Menurut Didik, adanya insiden ini membuat unit 211 dan 212, serta unit H2 plant 701 dan 702, dalam kondisi normal shutdown. Sementara, unit lainnya beroperasi seperti biasa.

2. Sinyal 3 Poros Capres Menguat, Prabowo: Kami Tim Jokowi Sekarang

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengaku menemukan kesamaan pemikiran dengan empat ketua umum partai politik mengenai pemilihan presiden 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Prabowo usai lima ketua umum partai pendukung pemerintah, bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Kantor DPP Partai Amanat Nasional, Minggu (2/4).

Pertemuan tersebut dirajut dengan tema silaturahmi dengan presiden. Namun, di sela-sela pertemuan Jokowi menggelar pertemuan tertutup dengan 5 ketua umum partai. Mereka adalah Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto; Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto; Ketua Umum Partai Kebangkitan, Bangsa Muhaimin Iskandar; Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan; dan Ketua Umum PPP, Mardiono.

3. Dukungan Jokowi ke Ganjar Akan Pudar Usai Kontroversi Piala Dunia U20?

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi sorotan usai Indonesia batal menggelar Piala Dunia U20. Ini karena Ganjar, bersama Gubernur Bali I Wayan Koster, menyuarakan penolakan terhadap kehadiran Timnas Israel sebagai salah satu negara peserta.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...