Top News: Emas Sepak Bola Timnas U22, Tiket Coldplay Mahal di Jastip

Aryo Widhy Wicaksono
18 Mei 2023, 06:35
Pelatih Indra Sjafri bawa Timnas U22 Indonesia raih emas sepak bola SEA Games 2023
Antara
Pelatih Indra Sjafri bawa Timnas U22 Indonesia raih emas sepak bola SEA Games 2023

Tim Nasional Sepakbola atau Timnas U22 Indonesia, berhasil menjadi juara dan meraih emas usai mengalahkan Thailand dengan skor 5-2 di partai final sepak bola putra SEA Games 2023.

Pada pertangingan yang digelar di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5) malam, penggawa Garuda Muda memastikan kemenangan pada babak tambahan, setelah bermain seri 2-2 di 90 menit waktu normal.

Prestasi Timnas U22 ini menjadi salah satu artikel terpopuler atau top news Katadata.co.id pada Rabu (17/4). Simak juga berita lainnya seperti tiket Konser Coldplay yang justru marak dijual di platform e-commerce, serta GPF dan Singapura yang kembali menjual sebagian saham GoTo.

Berikut Top News Katadata.co.id:

1. Indonesia Juara Sepak Bola SEA Games 2023 Setelah 32 Tahun

Kemenangan itu memastikan Indonesia mendulang medali emas di SEA Games 2023. Medali emas sepak bola akhirnya kembali diraih setelah menanti 32 tahun.

Terakhir tim sepak bola Indonesia memenangkan medali emas di SEA Games 1991 Manila. Secara total Indonesia sudah memenangkan tiga medali emas dari cabang sepak bola, dengan yang pertama diraih pada SEA Games 1987 di Jakarta.

Dari lima gol yang diraih dalam pertandingan malam ini, dua diantaranya diborong oleh pemain dari tim asuhan Indra Sjafri yakni Ramadan Sananta di babak pertama. Tiga lainnya disumbang oleh Irfan Jauhari, Fajar Fathur Rachman, dan Beckham Putra di masa extra time.

2. Hasil Akhir SEA Games 2023: Indonesia Peringkat Tiga, Kantongi 87 Emas

Indonesia menempati peringkat tiga klasemen medali SEA Games 2023. Kontingen Indonesia membawa pulang 87 medali emas usai tim nasional sepak bola menyumbang medali emas terakhir bagi kontingen Merah Putih, Selasa (16/5) malam.

Cabang olahraga bulu tangkis juga memborong emas pada hari terakhir penyelenggaraan SEA Games 2023. Medali emas diboyong ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, ganda putri Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma, ganda putra Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Pramudya Kusumawardana, dan tunggal putra Christian Adinata.

Pundi-pundi medali emas Indonesia juga bertambah dari Randa Riandesta. Ia menjadi yang terbaik di kelas 79 kg putra gaya bebas cabang olahraga gulat.

Kemudian dari Aero Sutan Aswar, yang menyumbang emas satu-satunya pada cabang olahraga jet ski. Tambahan emas bagi Indonesia juga didapat dari regu voli pantai usai menundukkan Thailand di laga final.

Selain itu dua atlet kick boxing Diandra Ariesta Pieter di nomor Kick Light 54kg Putri, serta Toni Hutapea di nomor Full Contact 54kg putri.

3. 10 Momen Penuh Drama Timnas Indonesia Bekuk Thailand 5-2 di SEA Games

Perolehan emas yang dicapai tim Garuda Muda pada laga pamungkas SEA Games 2023 bukanlah perkara mudah. Timnas harus melewati laga panjang dengan tambahan waktu.

Bahkan, kemenangan nyaris pergi setelah tim Thailand berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit-menit akhir perpanjangan waktu sebelum pertandingan usai.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...