Top News: Laporan Baru Penipuan Tiket Coldplay, Pencipta Logo IKN

Aryo Widhy Wicaksono
2 Juni 2023, 06:20
Grup musik asal Inggris, Coldplay.
Instagram @Coldplay
Grup musik asal Inggris, Coldplay.

Coldplay akan menggelar Konser perdana mereka di Indonesia pada November mendatang. Momen langka ini, membuat banyak orang berburu tiket agar dapat menyaksikan pertunjukan mereka di Gelora Bung Karno.

Tingginya permintaan terhadap tiket, membuat banyak pihak memanfaatkan kesempatan tersebut untuk meraih keuntungan ilegal.

Advertisement

Setelah beberapa waktu lalu berhasil membongkar kasus penipuan dengan modus jasa titip atau jastip pembelian tiket Coldplay, Polda Metro Jaya kembali menerima laporan adanya korban dari dugaan penipuan serupa. Penipuan tersebut mengakibatkan kerugian hingga mencapai Rp 200 juta.

Kasus dugaan penipuan tiket Coldplay ini menjadi artikel terpopuler atau top news Katadata.co.id pada Hari Lahir Pancasila, Kamis (1/6). Simak juga beberapa artikel menarik lainnya seperti sosok pencipta logo baru IKN, serta kereta baru KAI.

Berikut Top News Katadata.co.id:

1. Polisi Kembali Terima Laporan Penipuan Tiket Coldplay dan Suga BTS

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Auliansyah Lubis, mengatakan pihaknya sedang mendalami laporan lain terkait kasus penipuan tiket Coldplay dan Suga BTS.

"Ada laporan polisi lagi. Ada lagi korban. Nanti kita sedang dalami lagi," katanya dikutip dari Antara, Kamis (1/6).

Auliansyah mengatakan, pelaku diduga berbeda dengan yang pernah diungkap dalam kasus sebelumnya di Bantul, Yogyakarta, pada Jumat (19/5).

Pada kasus terbaru ini, seorang perempuan bernama Epta Inggie Artha, melaporkan mengalami kerugian hingga Rp 200 juta.

Dalam laporan tersebut, Epta Inggie Artha sebagai pelapor melaporkan tersangka berinisial AAE ke Polda Metro Jaya atas dugaan penipuan. Laporan terdaftar dengan dengan nomor LP/B/2862/V/2023 SPKT Polda Metro Jaya. Dia melaporkan dugaan penipuan pembelian tiket Coldplay dan Suga personel BTS.

Simak modus penipuan tiket Coldplay dan Suga BTS.

2. Bangun IKN, Kementerian PUPR Dapat Anggaran Rp 27 Triliun pada 2024

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR mendapatkan alokasi anggaran untuk pembangunan Ibu Kota Nusantara atau IKN senilai Rp 27 triliun pada 2024. Hingga Mei 2023, progress pembangunan IKN mencapai 29%.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, mengatakan IKN merupakan proyek multiyears atau tidak bisa dilakukan dalam waktu setahun. Dengan demikian, Kementerian Keuangan telah menyiapkan anggaran proyek tersebut untuk tahun depan.

Menurut Basuki, saat ini 35 dari 75 paket proyek pembangunan IKN tahap pertama telah berjalan. Sementara 40 paket lainnya diharapkan mulai berjalan bulan depan.

Cek infrastruktur IKN yang sudah dibangun.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement