Bangga Buatan Indonesia, Semuanya Ada di Sini

Pada 14 Mei 2020 Presiden Joko Widodo meluncurkan gerakan #BanggaBuatanIndonesia. Tujuan dari gerakan ini agar masyarakat Indonesia membeli produk-produk buatan Indonesia, baik usaha besar atau UMKM. Selain membeli produk buatan Indonesia, gerakan #BanggaBuatanIndonesia ini juga mendorong perusahaan-perusahaan multinasional di Indonesia meningkatkan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dalam memproduksi produk.

Saksikan di

Katadata Indonesia


26 - 27 Oktober 2020

GRATIS

Pembicara

*) dalam konfirmasi

Pengisi Acara

Agenda

Senin, 26 Oktober 2020
12:50 – 13:20
Pemulihan Ekonomi Nasional Melalui Program BBI

Pembicara Utama

Joko Widodo *

Presiden Republik Indonesia

13:20 – 13:30
Penampilan Musisi 1



Berklee Indonesia

13:30 – 15:00
Bangga Buatan Indonesia #SemuanyaAdaDisini

Bangga Buatan Indonesia diharapkan bisa membuat produk lokal menguasai pasar domestik dan berikutnya adalah pasar luar negeri. Melalui Gerakan Bangga Buatan Indonesia, pemerintah memberikan stimulus untuk UMKM dan ultramikro Rp123 triliun dari total anggaran pemulihan ekonomi nasional sebesar Rp607 triliun.

Pembicara

Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan *

Menko Kemaritiman dan Investasi

Airlangga Hartarto *

Menko Perekonomian

Johnny Gerard Plate *

Menteri Komunikasi dan Teknologi Informatika

Prof. Dr. Widodo Muktiyo

Dirjen IKP Kementerian Komunikasi dan Teknologi Informatika

William Tanuwijaya

CEO & Founder Tokopedia

15:00 – 15:15
Penampilan Musisi 2



Brigitta

15:15 – 16:15
Kelas Inspiratif 1

Pembicara

Yerry Indrajaya *

Direktur Kreatif Finch Agency (Bagian dari FCN)

Rizki Ameliah

Kasubdit Literasi Digital Kementerian Kominfo

Yoshi Mokalu *

Ketua Siberkreasi

Mulya Amri, PhD

Direktur Riset Katadata Insight Center

16:15 – 16:30
Penampilan Musisi 3



Brigitta

16:30 – 18:00
1001 Cara UMKM Menjadi Juara

Kementerian Koperasi dan UKM akan mempercepat UMKM penerapan praktik bisnis secara digital di tengah pandemi Covid-19. Hal ini dikarenakan, mayoritas pelaku UMKM menghadapi masalah dalam pemasaran soal penurunan permintaan secara drastis, yang dominan terjadi pada sektor makanan dan minuman serta industri kreatif.

Pembicara

Teten Masduki *

Menteri Koperasi dan UMKM

Astri Wahyuni

Direktur Kebijakan Publik & Hubungan Pemerintah Tokopedia

Dea Valencia Budiarto *

Pendiri Batik Kultur

M. Ikhsan Ingratubun

Ketua Umum Asosiasi UMKM Indonesia

18:30 – 19:30
Kelas Inspiratif 2

Selasa, 27 Oktober 2020
13:00 – 14:30
Strategi Platform Digital Membangkitkan Bangga Buatan Indonesia

Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan UKM, hingga akhir tahun 2020 ini akan ditargetkan 10 juta para pelaku UMKM bisa masuk ke ekosistem digital (go digital). Pentingnya mendorong UMKM go digital, tak lepas dari perkembangan teknologi internet serta imbauan social distancing selama pandemi yang menuntut perdagangan online menjadi cara paling efektif bertahan dan meraih penjualan maksimal ke depannya.

Pembicara

Filianingsih Hendarta *

Kepala Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran Bank Indonesia

Semuel Abrijani Pangerapan

Dirjen Aptika Kementerian dan Informatika

Steve Saerang

Wakil Presiden Komunikasi Perusahaan DANA Indonesia

14:30 – 14:45
Penampilan Musisi 4



Ananda Badudu

14:45 – 15:45
Kelas Inspiratif 3

15:45 – 16:00
Penampilan Musisi 5



Ananda Badudu

16:00 – 17:30
Kelas Inspiratif 4

17:30 – 18:00
Penampilan Musisi 6



Endah n Rhesa

18:30 – 19:30
Kelas Inspiratif 5

Video

Didukung oleh:
kominfo
dana
cashpop
Prasmul Brand Club
Diselenggarakan oleh:
sisi+

Hubungi Kami

Newsletter

Dapatkan informasi acara terbaru kami melalui email