Indonesia Menjadi Tujuan Atraktif bagi Investor AS

Penulis:

Editor:

16/5/2013, 11.11 WIB

Kendati diperkirakan menurun pada 2014Indonesia masih menjadi tujuan investasi paling atraktif bagi investor asal Amerika Serikat

industri-gedung
KATADATA
KATADATA

KATADATA ? Indonesia masih menjadi tujuan investasi paling atraktif bagi investor asal Amerika Serikat. Kendati diperkirakan menurun pada 2014, hal itu lebih disebabkan sikap wait and see pemodal untuk melihat pemimpin baru Indonesia dalam lima tahun mendatang.

Menurut Dubes AS untuk Indonesia Scot Marciel, dalam setahun terakhir, investasi AS ke Indonesia telah meningkat hingga 30 persen. Investor Amerika tertarik berinvestasi di berbagai sektor industri, seperti otomotif, migas, keuangan, dan industri padat teknologi. Industri pengolahan hasil produk pertanian dan perkebunan juga sangat prospektif dan menarik bagi pengusaha negara adidaya tersebut.

Menurut Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofjan Wanandi, sebelumnya investasi AS di Indonesia memang masih berkutat di sektor pertambangan seperti misalnya Freeport, Newmont, dan Exxon. Tetapi dalam lima tahun terakhir sudah ada kemajuan. Mereka juga masuk ke sektor lain seperti industri makanan dan mobil.

Sumber: Investor Daily

Reporter: Muhammad Kahfi

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan