Badan Anggaran DPR Setuju Inflasi 7,2 Persen

Penulis:

Editor:

5/6/2013, 10.10 WIB

Badan Anggaran Banggar DPR RI menyetujui usulan angka inflasi dalam RAPBNP 2013 sebesar 72 persen

kartu kredit
KATADATA
KATADATA

KATADATA ? Badan Anggaran (Banggar) DPR RI menyetujui usulan angka inflasi dalam RAPBN-P 2013 sebesar 7,2 persen. Namun, keputusan Banggar juga memasukkan sikap tiga fraksi yang masih menolak usulan inflasi tersebut. Ketua Banggar Achmadi Noor Supit menjelaskan keputusan Banggar belum merupakan kesepakatan penuh.

?Inflasi 7,2 persen disepakati oleh enam fraksi. Tiga fraksi lainnya yaitu PDI-P, PKS, dan Gerindra belum sepakati angka dengan catatan pembahasan di panitia kerja (panja),? tegas Achmadi dalam rapat kerja Banggar dengan Pemerintah di ruang Banggar DPR, Selasa (4/6). Enam fraksi yang menyetujui adalah Fraksi Demokrat, Fraksi PAN, Fraksi PKB, fraksi PPP dan Fraksi Golkar.

Menteri Keuangan, Chatib Basri, yang ditemui seusai rapat dengan Banggar DPR mengatakan angka inflasi 7,2 persen ini merupakan keputusan penting dari Banggar. ?Kami berterima kasih atas penetapan angka ini. Ini merupakan keputusan penting dari leadership ketua Banggar,? ujarnya seperti dikutip dari Investor Daily, 5 Juni 2013.

Reporter: Redaksi

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan