Karen Jabat Dirut Pertamina Hingga 2018

Penulis:

Editor:

10/6/2013, 10.10 WIB

Direktur Utama PT Pertamina Persero Karen Agustiawan ditetapkan menjadi pemimpin puncak perusahaan pelat merah itu hingga 2018

Karen Agustiawan KATADATA|Agung Samosir
Karen Agustiawan KATADATA|Agung Samosir
KATADATA | Agung Samosir

KATADATA ? Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan ditetapkan menjadi pemimpin puncak perusahaan pelat merah itu hingga 2018. "Ibu Karen diangkat lagi untuk lima tahun ke depan," ujar Menteri Negara BUMN, Dahlan Iskan seperti dikutip Vivanews.com, Rabu, 5 Juni 2013.

Pemerintah sebelumnya memperpanjang masa jabatan Karen untuk sementara sebagai Dirut Pertamina terhitung sejak 5 Maret 2013. Namun, masa jabatan sementara berlangsung hingga direktur utama yang definitif diangkat oleh pemerintah.

Pernyataan ini tertuang dalam Surat Keputusan No. 174/MBU/2013 tertanggal 5 Maret. SK ini telah resmi diserahkan kepada Karen oleh Deputi Bidang Usaha Strategis dan Manufaktur, Dwijanti Tjahjaningsih, di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu kemarin.

Kini, dengan ditandatangani surat pengangkatan oleh Dahlan, maka Karen tidak lagi menjadi dirut sementara BUMN energi itu. Mantan dirut PLN ini menganggap pengangkatan Karen sebagai dirut tetap Pertamina dalam periode dua ini adalah tindakan yang tepat. "Kami memerlukan orang yang berani dan Bu Karen termasuk ke dalamnya, termasuk berani mengambil keputusan," kata dia.

Reporter: Redaksi

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan