Lima Perusahaan Lolos Calon Pemilik Blok Hess

Penulis:

Editor:

21/11/2013, 00.00 WIB

Lima perusahaan telah lolos sebagai calon pembeli blok minyak dan gas milik Hess Corporation yang ada di Indonesia dan Thailand Adapun total aset blok migas tersebut mencapai US 25 miliar yakni US 15 miliar di Indonesia dan US 1 mil

3034.jpg
Arief Kamaludin | KATADATA
www.skkmigas.go.id

KATADATA ? Lima perusahaan telah lolos sebagai calon pembeli blok minyak dan gas milik Hess Corporation yang ada di Indonesia dan Thailand. Adapun total aset blok migas tersebut mencapai US$ 2,5 miliar, yakni US$ 1,5 miliar di Indonesia dan US$ 1 miliar di Thailand.

Menurut harian Kontan (21/11), tiga perusahaan yang lolos tahap akhir pembeli blok migas milik Hess di Indonesia adlaah China National Offshore Oil Company (CNOOC), Valco Corporation, dan PT Saka Energi Indonesia. Valco adalah perusahaan migas milik Muhammad Hadi Bil?id, pebisnis asal Mataram. Sementara Saka Energi merupakan anak usaha PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk.

Sementara di Thailand, dua perusahaan migas, yakni PTT Exploration and Production Pcl (PTTEP) asal Thailand dan PT Pertamina dari Indonesia berkongsi untuk memborong blok migas milik Hess. Kongsi ini kabarnya sudah menyisihkan para rivalnya.

Reporter: Redaksi

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan