Akuisisi Blok Migas, Pertamina Butuh Dana US$ 1 M

Penulis:

Editor:

25/11/2013, 00.00 WIB

PT Pertamina membutuhkan dana senilai US 1 miliar untuk menyelesaikan proses akuisisi blok minyak dan gas migas milik Hess Corporation di Thailand Dalam pengelolaannya Pertamina akan bekerja sama dengan PTT Exploration and Production

0skk.jpg
KATADATA
www.skkmigas.go.id

KATADATA ? PT Pertamina membutuhkan dana senilai US$ 1 miliar untuk menyelesaikan proses akuisisi blok minyak dan gas (migas) milik Hess Corporation di Thailand. Dalam pengelolaannya, Pertamina akan bekerja sama dengan PTT Exploration and Production Pcl PTTEP).

Total nilai aset blok migas Hess diperkirakan mencapai US$ 2,5 miliar atau sekitar Rp 28,7 triliun. Nilai aset Hess di Indonesia mencapai US# 1,5 miliar dan di Thailand sekitar US$ 1 miliar. Jika Pertamina jadi mengakuisisi blok migas tersebut, maka  dipastikan kebutuhan dana valas Pertamina akan melonjak.

Afdal Bahaudin, Direktur Perencanaan Investasi dan Manajemen Risiko Pertamina, mengatakan hingga kini Pertamina belum mendapatkan surat resmi dari Hess Corp soal kemenangan Pertamina dan PTTEP dalam tender tersebut. ?Saya belum bisa berandai-andai,? kata dia seperti dikutip harian Kontan, (25/11).

Reporter: Redaksi

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan