Semen Indonesia Siapkan Dana Capex Rp 5 Triliun

Penulis:

Editor:

27/11/2013, 00.00 WIB

PT Semen Indonesia Tbk SMGR telah menyiapkan anggaran belanja modal capital expenditurecapex sebesar Rp 5 triliun untuk tahun depan Dananya dari kas internal ujar Direktur Utama Semen Indonesia Dwi Soetjipto seperti dikutip dari

2229.jpg
Arief Kamaludin | KATADATA
KATADATA | Bernard Chaniago

KATADATA ? PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) telah menyiapkan anggaran belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp 5 triliun untuk tahun depan. ?Dananya dari kas internal,? ujar Direktur Utama Semen Indonesia Dwi Soetjipto, seperti dikutip dari harian Kontan (27/11).

Dari jumlah tersebut, sekitar Rp 2 ? 3 triliun akan dialokasikan untuk pembangunan dua pabrik di Rembang dan Indarung. Pembangunan pabrik ini ditargetkan selesai akhir 2015 dan akan menelan dana investasi hingga Rp 7 triliun.

Semen Indonesia juga akan menambah dua pabrik penggilingan semen yang diperkirakan menyedot dana Rp 500 miliar hingga Rp 1 triliun. Semen Indonesia juga akan menyiapkan dana Rp 500 miliar yang diperuntukkan perbaikan distribusi dan transportasi.

Dwi menambahkan jika ekspansi ke Myanmar dan Bangladesh tahun depan terlaksana, kebutuhan capex Semen Indonesia bakal naik sekitar Rp 6 triliun. Semen Indonesia akan mencari sumber pendanaan lain, seperti kredit ekspor serta pinjaman bank jika capex melebihi anggaran awal.

Reporter: Redaksi

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan