Harga Pengambilalihan Inalum Disepakati

Penulis:

Editor:

28/11/2013, 00.00 WIB

Tim negosiasi pengambilalihan PT Indonesia Asahan Aluminium Inalum bentukan Pemerintah Indonesia dan Nippon Asahan Aluminium NAA menyepakati nilai pengalihan Inalum sebesar US 5567 jutaDikutip dariInvestor Daily

2305.jpg
Arief Kamaludin | KATADATA
www.inalum.co.id

KATADATA ? Tim negosiasi pengambilalihan PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) bentukan Pemerintah Indonesia dan Nippon Asahan Aluminium (NAA) menyepakati nilai pengalihan Inalum sebesar US$  556,7 juta.

Dikutip dari Investor Daily (28/11) Menteri Perindustrian MS Hidayat mengatakan tim negosiasi berunding dengan NAA di Jepang dan menyepakati nilai kompensasi sebesar US$ 556,7 juta dan tidak melalui proses arbitrase. Hidayat berharap penyelesaian pengambilalihan Inalum rampung sebelum 12 Desember.

Hidayat mengatakan pemerintah telah menyiapkan rencana strategis untuk Inalum, di antaranya Inalum harus menyuplai aluminium primer dan aluminium alloy untuk kebutuhan domestik. Adapun jika ada kelebihan produksi dapat diekspor.

Inalum juga harus mengembangkan aluminium alloy untuk memenuhi kebutuhan industr aluminium hilir domestik yang difokuskan untuk kabel transmisi listrik. Selain itu, dia menyatakan Inalum berencana menambah kapasitas produksi dari 250 ribu ton menjadi 410 ribu ton per tahun. Proyek ini akan menelan dana US$ 1,5 miliar.

Reporter: Redaksi

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan