Agung Podomoro Siapkan Pendanaan Rp 1,3 Triliun

Image title
Oleh
29 November 2013, 00:00
2258.jpg
Arief Kamaludin | KATADATA
KATADATA | Agung Samosir

KATADATA ? PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) akan melaksanakan penawaran umum berkelanjutan (PUB) I tahap II senilai Rp 1,3 triliun pada pertengahan 2014. Dana hasil emisi surat utang tersebut akan digunakan untuk membiayai investasi tahun depan.

Perseroan sebelumnya sukses menerbitkan obligasi berkelanjutan I tahap I senilai Rp 1,2 triliun. Obligasi dengan tenor lima tahun tersebut dilepas dengan tingkat kupon 9,25 persen. ?Penerbitan obligasi tahap II disesuaikan dengan kondisi pasar, tetapi tidak menutup kemungkinan penerbitan direalisasikan pertengahan tahun depan,? ujar Wakil Direktur Agung Podomoro Indra Widjaya seperti dilansir Investor Daily (29/11).

Dia menambahkan, seluruh dana hasil emisi obligasi tersebut akan digunakan untuk membiayai belanja modal (capital expenditure/capex) tahun depan senilai Rp 4,5 triliun. Sedangkan kekurangan belanja modal akan dipenuhi dari kas internal perseroan.

Capex akan digunakan untuk akuisisi lahan di Jakarta dan Surabaya. Dana tersebut juga akan digunakan untuk pengembangan rumah tapak di atas lahan seluas 27 hektare di Bandung Selatan.

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...