Antam Mencari Dana Eksternal US$ 200 Juta

Penulis:

Editor:

2/12/2013, 00.00 WIB

PT Aneka Tambang Tbk Antam berencana mencari dana eksternal senilai US 200 juta Dana itu akan digunakan untuk menutupi anggaran ekspansi khususnya proyek perluasan pabrik feronikel P2F Pomalaa Sulawesi TenggaraDilansir dari Ko

2268.jpg
Arief Kamaludin | KATADATA
KATADATA | Dok. KATADATA

KATADATA ? PT Aneka Tambang Tbk (Antam) berencana mencari dana eksternal senilai US$ 200 juta. Dana itu akan digunakan untuk menutupi anggaran ekspansi, khususnya proyek perluasan pabrik feronikel (P2F) Pomalaa, Sulawesi Tenggara.

Dilansir dari Kontan (2/12) Direktur Utama Antam menyatakan pencarian dana eksternal mengerucut pada dua sumber dana, obligasi global dan pinjaman perbankan. Antam pernah merilis obligasi pada 2 Desember 2011 silam dan meraih dana Rp 3 triliun atau US$ 320 juta. Namun dana obligasi 2011 masih kurang untuk menutupi investasi P2F Pomalaa senilai US$ 573 juta.

Investasi P2F Pomalaa merupakan usaha Antam untuk mendongkrak kapasitas produksi feronikel. Target produksi pabrik tersebut akan naik menjadi 25.000 ton dari yang sebelumnya 18.000 ton. Tahun depan Antam telah menyiapkan belanja modal sebesar Rp 2,88 triliun di 2013. Selain P2F Pomalaa, Antam akan melanjutkan proyek Feronikel Halmahera.

Reporter: Redaksi

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan