Semen Indonesia Cari Pinjaman Rp 3,5 Triliun

Penulis:

Editor:

4/12/2013, 00.00 WIB

PT Semen Indonesia Tbk SMGR mencari dana eksternal sebesar Rp 3 35 triliun untuk membiayai ekspansi pabrik di Indarung dan Rembang SMGR tengah menjajaki pinjaman bank dan kredit eksporSaat ini dewan direksi tengah mempelajari

2560.jpg
Arief Kamaludin | KATADATA
KATADATA | Agung Samosir

KATADATA ? PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) mencari dana eksternal sebesar Rp 3 ? 3,5 triliun untuk membiayai ekspansi pabrik di Indarung dan Rembang. SMGR tengah menjajaki pinjaman bank dan kredit ekspor.

"Saat ini, dewan direksi tengah mempelajari peluang terbaik. Pinjaman itu kemungkinan dicarikan pada 2014 atau 2015," kata Direktur Utama Semen Indonesia Dwi Soetjiptio seperti dikutip Investor Daily (4/12).

Dwi mengatakan nilai investasi pabrik semen di Indarung dan Rembang mencapai Rp 7,6 triliun atau bertambah Rp 600 miliar dari perkiraan awal Rp 7 triliun. Pembengkakan nilai investasi itu akibat pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS.

Sekretaris Perusahaan Semen Indonesia Agung Wiharto menambahkan, perseroan membutuhkan impor peralatan dalam membangun pabrik baru di dua lokasi tersebut. Dengan begitu pelemahan rupiah berdampak negatif terhadap perseroan.

Reporter: Redaksi

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan