Summarecon Garap Kota Mandiri di Bogor dan Bandung

Penulis:

Editor:

5/12/2013, 00.00 WIB

PT Summarecon Agung Tbk SMRA akan memulai pembangunan kota mandiri di Bogor dan Bandung pada tahun depan Summarecon sudah menyiapkan sumber pendanaan yang berasal dari obligasi berkelanjutan tahap I dan sukuk ijarah berkelanjutan tahap

2797.jpg
Arief Kamaludin | KATADATA
KATADATA | Donang Wahyu

KATADATA ? PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) akan memulai pembangunan kota mandiri di Bogor dan Bandung pada tahun depan. Summarecon sudah menyiapkan sumber pendanaan yang berasal dari obligasi berkelanjutan tahap I dan sukuk ijarah berkelanjutan tahap I senilai total Rp 600 miliar.

Menurut Presiden Direktur Summarecon Agung Johanes Mardjuki seperti yang dikutip dari Kontan (5/12), mengatakan Bandung dan Bogor mendapatkan alokasi dana paling besar. Summarecon masuk ke Bogor dengan cara mengakuisisi dua anak usaha Coliman Limited. Kini Summarecon Agung menguasai lahan 250 hektar di bogor. Sedangkan lahan di Bandung dibeli oleh Summarecon Agung dari pemilik sebelumnya dengan total luas mencapai 200 hektar.

Johannes menambahkan perusahaannya akan menerbitkan obligasi berkelanjutan II dan sukuk ijarah berkelanjutan tahap II senilai total Rp 1,4 triliun untuk menutup belanja modal 2014 yang saat ini sedang disusun.

Menurutnya, perusahaan sudah mengantisipasi penurunan siklus properti di 2014. Salah satu strateginya adalah memperkuat bisnis pendapatan seperti hotel yang sedang dibangun di Bekasi, Kelapa Gading, dan Bali.

Reporter: Redaksi

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan