XL Axiata Akan Lego Menara untuk Bayar Axis

Penulis:

Editor:

6/12/2013, 00.00 WIB

Setelah resmi memperoleh izin dari Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk mengakuisisi PT Axis Telekom PT XL Axiata Tbk EXCL berencana menjual menara telekomunikasi yang dimilikinya pada tahun depan Ini sebagai salah satu o

2546.jpg
Arief Kamaludin | KATADATA
KATADATA | Donang Wahyu

KATADATA ? Setelah resmi memperoleh izin dari Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk  mengakuisisi PT Axis Telekom, PT XL Axiata Tbk (EXCL) berencana menjual menara telekomunikasi yang dimilikinya pada tahun depan. Ini sebagai salah satu opsi mendapatkan dana segar untuk membeli Axis yang senilai US$ 865 juta.

Dikutip dari Kontan (6/12), Presiden Direktur XL Axiata Hasnul Suhaimi menyatakan XL telah memiliki beberapa opsi untuk pendanaan merger Axis. Hingga kini ada sekitar 7.000 ? 8.000 menara milik XL dan sekitar 4.000-an menara milik Axis. Alternatif lainnya adalah dengan meminta pendanaan dari pemegang saham, pinjaman bank, maupun right issue.

Hasnul menambahkan, XL menargetkan pembelian Axis bakal tuntas pada kuartal I-2014. Menurutnya, konsolidasi dengan Axis akan menekan pengeluaran XL tahun depan. Penambahan frekuensi dari Axis membuat XL tidak perlu menambah jumlah menara terlalu banyak.

Reporter: Redaksi

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan