Investasi Sektor Tekstil Diprediksi Turun Drastis

Penulis:

Editor:

9/12/2013, 00.00 WIB

Kinerja industri tekstil dan produk tekstil TPT pada tahun depan terancam meredup Hal itu dipicu investasi di sektor ini yang diprediksi menurun tajam dibandingkan realisasi pada 2013Realisasi investasi industri TPT hingga akhir 20

katadata
Arief Kamaludin | KATADATA
KATADATA | Agung Samosir

KATADATA ? Kinerja industri tekstil dan produk tekstil (TPT) pada tahun depan terancam meredup. Hal itu dipicu investasi di sektor ini yang diprediksi menurun tajam dibandingkan realisasi pada 2013.

Realisasi investasi industri TPT hingga akhir 2013 diprediksi masih bisa menyentuh Rp 1,5 triliun. Investasi tersebut hanya berasal dari investasi baru sektor mesin TPT dan belum termasuk tanah serta bangunan. Namun diprediksi investasi TPT pada 2014 tidak lebih dari Rp 400 miliar.

Ketua Umum Asosiasi Pertekstilan Indonesia Ade Sudrajat mengatakan menurunnya investasi disebabkan melemahnya nilai tukar rupiah yang diprediksi masihterus berlangsung hingga 2014. ?(Para pelaku industri memilih menunda dulu. Mereka menunggu kurs rupiah stabil pada angka Rp 10.000,? kata dia seperti dikutip harian Bisnis Indonesia (9/12).

Reporter: Redaksi

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan