Anak Usaha Pertamina Garap Blok Migas di Irak

Penulis:

Editor:

11/12/2013, 00.00 WIB

PT Pertamina Persero membentuk anak usaha bernama Pertamina International Exploration and Production yang menangani aktivitas pengelolaan hulu migas di luar negeri Pertamina memiliki total blok yang terdiri atas enam blok eksplorasi sa

2954.jpg
Arief Kamaludin | KATADATA
KATADATA | Donang Wahyu

KATADATA ? PT Pertamina (Persero) membentuk anak usaha bernama Pertamina International Exploration and Production yang menangani aktivitas pengelolaan hulu migas di luar negeri. Pertamina memiliki total blok yang terdiri atas enam blok eksplorasi, satu blok pengembangan dan tiga blok produksi.

Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan mengatakan anak usaha tersebut akan menangani aset - aset di luar negeri. Sementara itu, Vice President Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir mengatakan anak usaha Pertamina yang menggarap aset di luar negeri sudah ada sebelumnya. Dia menyebutkan PT Pertamina Irak Eksplorasi Produksi yang memiliki hak partisipasi 10 persen di Blok West Qurna di Irak.

Seperti dikutip dari Investor Daily (11/12), Ali menyatakan tidak di setiap negara akan ada anak usaha Pertamina yang mengelola aset. Ini akan disesuaikan dengan kebutuhan dan aturan yang berlaku untuk masing - masing negara.

Reporter: Redaksi

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan