Energi Mega Raih Kredit US$ 90 Juta

Penulis:

Editor:

11/12/2013, 00.00 WIB

PT Energi Mega Persada Tbk ENRG mendapatkan pinjaman US 90 juta setara Rp 108 triliun dari Bank of New York Mellon cabang Singapura dengan menjaminkan aset dua anak usahanya untuk mendapatkan kredit tersebutDikutip dariIn

2356.jpg
Arief Kamaludin | KATADATA
Sumber: Istimewa

KATADATA ? PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) mendapatkan pinjaman US$ 90 juta (setara Rp 1,08 triliun) dari Bank of New York Mellon cabang Singapura, dengan menjaminkan aset dua anak usahanya untuk mendapatkan kredit tersebut.

Dikutip dari Investor Daily (11/12), Direktur Energi Mega Didit Hidayat Agripinanto mengatakan perjanjian pinjaman sudah diteken pada 5 Desember 2013 dan akan digunakan untuk keperluan umum perseroan. Didit menambahkan pihaknya menjaminkan seluruh saham yang dimiliki secara langsung oleh perseroan di anak perusahaannya, PT Tunas Harapan Perkasa, yaitu PT Imbang Tata Alam dan RHI Corporation.

Selain itu, perseroan juga menjaminkan seluruh hak tagih milik anak perusahaan berupa hasil penjualan minyak dan gas (migas). Hingga kuartal III 2013, utang jangka panjang sebesar US$ 594,62 juta. Pada pertengahan tahun ini, perseroan melunasi pinjaman US$ 200 juta kepada Credit Suisse, Singapura yang jatuh tempo pada September 2013. Penjualan Energi Mega sebesar US$ 576 juta, naik 33 persen dibanding periode yang sama tahun lalu US$ 434,58 juta. Sedangkan, keuntungan dari penjualan Blok Masela sebesar US$ 163,68 juta.

Reporter: Redaksi

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan