ADHI Garap Tiga Proyek Monorel pada 2014

Penulis:

Editor:

16/12/2013, 00.00 WIB

PT Adhi Karya Tbk akan menggarap tiga proyek monorel pada tahun depan Ketiga proyek tersebut adalah di Bandara SoekarnoHatta Pelabuhan Teluk Lamong di Gresik dan Jakarta Link Transportation JLT di BekasiKiswodarmawan Direktur U

2376.jpg
Arief Kamaludin | KATADATA
KATADATA | Agung Samosir

KATADATA ? PT Adhi Karya Tbk akan menggarap tiga proyek monorel pada tahun depan. Ketiga proyek tersebut adalah di Bandara Soekarno-Hatta, Pelabuhan Teluk Lamong di Gresik, dan Jakarta Link Transportation (JLT) di Bekasi.

Kiswodarmawan, Direktur Utama Adhi Karya, menargetkan awal tahun 2014 sudah ada penandatanganan kontrak untuk proyek di Bandara Soekarno-Hatta. Ini merupakan proyek konsorsium empat BUMN, yakni PT Adhi Karya, PT INKA, PT Angkasa Pura II, dan PT Len Industri. Proyek terebut, seperti dikutip harianKontan (16/12) diperkirakan membutuhkan investasi Rp 2,5 triliun.

Kemudian untuk proyek di Pelabuhan Teluk Lamong juga membutuhkan dana Rp 2,5 triliun dan ditargetkan selesai pada 2015. Proyek tersebut dikerjakan Adhi Karya bersama PT INKA dan PT Len Industri.

Sedangkan proyek JLT Bekasi Timur-CAwang-Kuningan-Cibubur masih menunggu peraturan presiden. Namun secara perencanaan, Adhi Karya sudah menyiapkannya.

Reporter: Redaksi

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan