Bosowa Siapkan Dana Investasi Rp 4 T pada 2014

Penulis:

Editor:

17/12/2013, 00.00 WIB

Bosowa Group investor semen asal Makassar siap keluarkan investasi senilai Rp 34 triliun pada tahun depan untuk memperbesar pangsa pasar semen milik perseroan di Pulau JawaCEO Bosowa Group Erwin Aksa mengatakan tahun ini pihaknya m

katadata
Arief Kamaludin | KATADATA
KATADATA | Agung Samosir

KATADATA ? Bosowa Group, investor semen asal Makassar siap keluarkan investasi senilai Rp 3-4 triliun pada tahun depan untuk memperbesar pangsa pasar semen milik perseroan di Pulau Jawa.

CEO Bosowa Group Erwin Aksa mengatakan, tahun ini pihaknya mengeluarkan dana Rp 2,5 triliun untuk proyek investasi. Di antaranya berupa terminal LPG dan pabrik semen di Makassar, yang rencananya akan diresmikan pada Desember 2013.

Sedangkan untuk tahun depan, salah satunya adalah pembangunan pabrik semen di Cilegon dengan investasi p 1,5 triliun. Rencananya, proyek tersebut akan mulai konstruksi pada Maret 2014, dengan kapasitas pabrik mencapai 1,5 juta ton per tahun.

Menurut Erwin, dikutip dari Bisnis Indonesia, Selasa (17/12), pendanaan untuk pabrik semen tersebut akan berasal dari internal sebesar 30 persen dan sisanya dari pinjaman bank luar negeri dan bank lokal. Nantinya, produksi semen itu akan didistribusikan untuk domestik, khususnya di daerah Jabodetabek dan Lampung.

Selain pabrik semen di Cilegon, pada September 2014, pabrik semen Bosowa di Banyuwangi juga akan beroperasi. Anggaran investasi Bosowa pun akan digunakan untuk membangun proyek pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) Jeneponto, Makassar berkapasitas 300 MW. 

Reporter: Redaksi

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan